Safari Sholat Jumat Kamtibmas, Kapolsek Limpung Imbau Jamaah Patuhi Protokol Kesehatan

bhinnekanusantara, Batang – Langkah dalam mencegah Penyebaran Covid-19 adalah dengan mematuhi protokol  kesehatan hal  tersebut di sampaikan Kapolsek Limpung AKP Yorisa Prabowo di masjid Jami Nurul Huda Limpung Kabupaten Batang seusai salat jumat .Jumat (25/9/2020).

Rutinitas Sajuk Atau Safari Sholat Jumat Kamtibmas  rutin di laksanakan oleh Polsek Limpung Polres Batang Polda Jateng secara berkeliling kegiatan yang di hadiri oleh muspika bertempat di masjid Utara alun alun kota emping tersebut.

Kapolsek berpesan kepada jamaah salat Jumat agar setiap keluar rumah selalu memakai masker .

“Memakai masker ,rajin cuci tangan dan jaga jarak ,rangkaian protokoler kesehatan tetap kita lakukan,semua untuk mencagah Covid -19,” ujar Kapolsek.

Operasi Yustisi masker yang di laksanakan Polsek,Koramil , kecamatan dan puskesmas Limpung hanya suatu upaya penertiban,tanpa kepatuhan masyarakat menjadi kurang.

“Penertiban akan selalu Kita  lakukan yang sangat penting adalah dukungan dan kedisiplinan dari masyarakat untuk selalu patuh anjura pemerintah terutama protokoler kesehatan”katanya.

Kapolsek  juga mengingatkan dalam situasi pandemi Covid-19 agar kamtibmas jangan sampai terabaikan.

“Jangan lupa kunci pintu dan jendela ,matikan kompor dan peralatan listrik yang memakan daya besar,semua untuk kebaikan bersama,”tambahnya .

Salah satu jamaah Wachyudi menyampaikan kepatuhan masyarakat sangat berperan dalam menangkal penyebaran Covid 19 .

“Dapat kita lihat ketaatannya pada sholat Jumat ini ,jaga jarak dan hampir semua menggunakan masker,serta mencuci tangan di tempat yang di sediakan takmir, “katanya.

Sementara Takmir Masjid KH Saeki Rozi mengatakan pihaknya telah menyediakan sarana dan prasarana yang di butuhkan oleh jamaah terutama cuci tangan.

“Di semua pintu masuk masjid kami sediakan cuci tangan berikut sabun ,Thermo gun untuk mengecek suhu,handsanytazer ,di semua  tempat wudhu juga tersedia sabun cuci tangan,semua untuk mencegah penyebaran ,semoga pandemi ini cepat berlalu,terima kasih pak Kapolsek , pak Danramil dan pak Camat atas pembinaan yang sangat bermanfaat,  “pungkasnya