oleh

Saka Wira Kartika Kodim 0704/Banjarnegara Masuk Jajaran 6 Di Kwarda Jawa Tengah

Banjarnegara – Dandim 0704/Banjarnegara Letkol Inf Dhanang Agus Setiawan, S.E., M.Si. selaku Kamabisaka Wirakartika Kodim 0704/Banjarnegara menerima tim presentasi dan visitasi dari Kwarda Jawa Tengah dalam rangka Presentasi dan Visitasi Lomba Pangkalan satuan Karya(Saka) tergiat Kwartir Daerah Jawa tengah Tahun 2022 Saka Wira Kartika Kodim 0704/Banjarnegara Kwartir cabang Banjarnegara di Tribun Jenderal Sudirman. Sabtu (16/07/22).

Dandim Banjarnegara menyampaikan dalam kesempatan yang baik ini mari kita bersyukur sehingga kita selalu diberikan kesehatan kami merasa bangga dan hormat kepada Kwarda Jateng karena Saka Wira Kartika Kodim 0704/Banjarnegara masuk jajaran 6 di kwarda Jawa tengah.

‘’Saka Wira Kartika Kodim 0704/Banjarnegara merupakan kegiatan Pramuka untuk membentuk karakter tunas tunas bangsa, Seiring berjalannya waktu Pramuka menjadi lebih eksis karena untuk dalam pembentukan karakter kegiatan ini rutin ini aktif secara rutin dilaksanakan latihan hari Sabtu’’, jelas Dandim.

“Saya mengucapkan terima kasih dan patut kita syukuri, kepada pengurus Saka Wira Kartika jangan pernah putus semangat dalam membina para generasi penerus. Kami mohon arahannya dan bimbingannya kepada tim juri, dengan harapan objektivitas menjadi nafas dari tim juri sekalian dan aspek kejujuran yang harus kita tonjolkan, serta kepada pengurus SWK jangan pernah putus semangat dalam membina generasi penerus”, imbuh Dandim.

Sementara itu Ketua Tim penilai Kwarda Jateng Ir. Agung Suparyoko menyampaikan sambutannya “Saya sangat mengapresiasi kepada Saka Wira Kartika Kodim 0704/Banjarnegara masuk enam besar. “Saya sepakat yang disampiakn Komandan Kodim bahwa objektivitas penilaian selalu dikedepankan pada kegiatan lomba Pangkalan agar dapat memanfaatkan kualitas gugus depan agar lebih mantap”, ucapnya.

Kegiatan tahunan lomba pangkalan dengan harapan agar para SWK yang diadakan Kwarda Jateng seperti ini agar para Saka Wira Kartika dapat memiliki keterampilan dan kemampuan untuk melakukan yang berguna bagi bangsa Indonesia. Prinsip dari satuan di Saka Wira Kartika tentunya ilmu dan materi sebagai bekal dalam kehidupan sehari-hari, menjadi pelopor dan pemimpin di kehidupan yang akan datang. SWK memiliki jiwa kerelawanan, Saka Wira Kartika menjadi sumber daya yang unggul dan Jadikan pangkalan satuan menjadi ruang bahagia.

sumber : Pendimbna