Sakit Menahun, Seorang Warga Ditemukan Tewas Gantung Diri

bhinnekanusantara.id – Resminah , (54 ) warga Desa Randusanga Kulon Kec. Brebes Kab. Brebes ditemukan tewas gantung diri di rumah tempat tinggalnya.
“Benar, telah ditemukan orang gantung diri. Kondisi korban saat ditemukan sudah dalam keadaan gantung diri menggunakan tali plastic/Rafia” ungkap Kapolres Brebes Polda Jateng AKBP Gatot Yulianto melalui Kapolsek Brebes AKP Harti, Selasa (7/7/2020).
Lanjut Kapolsek, korban ditemukan gantung diri di kusen pintu kamar tidur setinggi sekitar 2 meter.
Disampaikan AKP Harti, peristiwa itu berawal pada hari Senin 06 Juli 2020 pukul 22.00 wib Suami korban Kasmin (66) dan Korban tidur bersama di kamar. Sebelum tidur Korban sempat mengeluh sakit gula dan susah tidur yang sudah lama dialami oleh korban. kemudian suami korban menyarankan untuk berobat ke Rumah sakit.
“Saat pukul 04.00 Wib suami korban terbangun dari tidurnya dan langsung melihat korban sudah posisi menggantung di kusen pintu kamar tidur, mengetahui hal tersebut Suami Korban meminta tolong kepada warga / tetangga untuk melaporkan kepada Kades H Afan Setiyono,” ujar Harti.
Sesuai keterangan dari pihak keluarga sebelum korban ditemukan tewas, korban sudah lama memiliki penyakit gula dan susah tidur yang tidak kunjung sembuh. .
“Dugaan sementara korban mengalami depresi karena sakit yang dideritanya tak kunjung sembuh, sehingga nekat bunuh diri,” terang Kapolsek.
Dari hasil olah TKP Petugas, tambahnya dan pemeriksaan tim medis, tidak ditemukan adanya tanda tanda unsur kekerasan pada tubuh korban. “Pihak keluarga sudah menerima kematian korban dan menolak untuk dilakukan otopsi dengan membuat surat pernyataan selanjutnya korban dimakamkan oleh pihak keluarga,” imbuh Harti. (Hms)