Sambang Dan Harkamtibmas Wilayah Kelurahan Binaan Di Kel. Jangli

bhinnekanusantara.id – Bhabinkamtibmas Kel. Jangli, Polsek Tembalang Polrestabes Semarang Polda Jateng Brigadir M. Ridwan, dalam upaya mencegah terjadinya gangguan kamtibmas utamanya Curat, Curas dan Curanmor diwilayah kelurahan binaannya, melaksanakan Sambang dan Harkamtibmas dan bertemu dengan beberapa warga, diantaranya : Bp. Ikhsan dan Bp. Armo, di lingkungan Kp. Banteng, Rt. 001/Rw. 003, Kel. Jangli, Polsek Tembalang. Senin, (03/06/19) 11:00.

Kegiatan Sambang Wilayah Kelurahan Binaan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Brigadir M. Ridwan tersebut adalah merupakan tugas pokok Bhabinkamtibmas sebagai Bhayangkara Pembina Kelurahan Polsek Tembalang dan salah satunya adalah Kelurahan Jangli, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang.

Adapun maksud dan tujuan dilakukan Sambang dan Harkamtibmas Wilayah Kelurahan Binaan adalah untuk menciptakan situasi dan kondisi masyarakat dikewilayahan aman, tertib dan kondusif dari ancaman dan potensi terjadinya gangguan kamtibmas, utamanya pada akhir bulan puasa Ramadhan dan memasuki Lebaran, juga representasi wujud kedekatan Polisi dengan Masyarakat dan memberikan pelayanan kepolisian sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Brigadir M. Ridwan tidak lupa menyampaikan pesan-pesan dan himbauan kamtibmas kepada warga masyarakat, a.l :
– Agar selalu waspada terhadap kerawanan dan ancaman terjadinya gangguan kamtibmas, utamanya Curat, Curas dan Curanmor.
– Jaga kerukunan dan silaturrahmi persaudaraan dan kerukunan antar sesama umat serta hindari perasaan kebencian terhadap sesama yang berpotensi menimbulkan perpecahan berbangsa dan bernegara.
– Bagi warga yang hendak mudik lebaran, disarankan untuk menitipkan rumahnya kepada tetangga dan tidak lupa matikan listrik, kompor gas dan meteran air bersih sebelum pergi.

Mari kita membangun rasa kebersamaan dan menjaga persatuan didalam masyarakat sehingga tercipta situasi dan kondisi yang aman dan kondusif. Demikian ucap Bhabinkamtibmas Brigadir M. Ridwan.

 

 

Sumber : Bojongnews

Editor : Kiss login by Polda Jateng