oleh

Sambang DDS di Mutihwetan, Bhabinkamtibmas Edukasi Warga Terkait Dinamika Kamtibmas

Demak – Bhabinkamtimas Polsek Wedung Polres Demak Polda Jawa Tengah Aipda Joni Hermawan menyambangi pondok pesantren Mamba’ul Ulum di Desa Mutihwetan Kecamatan Wedung Kabupaten Demak.
Kesempatan tersebut digunakan untuk memberikan edukasi terkait situasi kamtibmas, perkembangan covid-19 dan kebijakan Pemerintah dalam kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), Minggu 04 September 2022.

Bahwa keamanan dan ketertiban masyarakat adalah suatu kondisi dimana warga masyarakat bisa menjalankan aktifiitas keseharian dengan aman dan nyaman tanpa ada ambang gangguan terhadap keselamatan diri, harta benda, keluarga, dan lingkungan tempat tinggal. Untuk itu perlu ditingkatkan kesadaran seluruh element masyarakt untuk berpartisipasi dalam menjaga kamtibmas. Apalagi menjelang pemilihan kepala desa di beberapa desa di kecamatan Wedung, pondok pesantren diharapkan menjadi pioner dalam menjaga persaudaraan, persatuan dan kesatuan, serta kemaslahatan warga masyarakat.

Wabah pandemi covid -19 memang sudah ditangani oleh pemerintah secara maksimal dan berkelanjutan. Hasilnya pun sudah banyak kemajuan dimana warga masyarakat bisa beraktifitas secara normal dengan pengurangan pemakaian masker dalam keseharian. Akan tetapi hal tersebut hendaknya tidak menjadi bumerang bagi kita semua sehingga pola 3M hendaknya tidak kita tinggalkan.

Terkait kebijakan Pemerintah dengan adanya kenaikan harga BBM, warga masyarakat diharapkan tidak panik atas imbasnya. Pemerintah sudah menyiapkan program bantalan sosial terhadap warga yang terdampak secara ekonomi atas penyesuaian harga BBM tersebut.