Sambil Amankan Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap 2, Personel Polsek Colomadu Sampaikan Tentang “New Normal”

 

Bhinnekanusantara.id – Polres Karanganyar – Personel Polsek Colomadu, Polres Karanganyar Bripka Dedi Priyanto dan Bripka Gustav bersama personel Koramil 16 Koptu Setyo dan personel Satpol PP Latip siang hari ini memberikan pelayanan prima kepada masyarakat yakni pengamanan atau mengamankan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial Republik Indonesia tahap 2 yang disalurkan melalui PT. Pos Indonesia di aula kantor kelurahan Tohudan, Minggu (14/6) pukul 10.30 WIB.

Penyaluran bantuan BST tahap 2 yang dikeluarkan oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia ini diberikan kepada warga masyarakat yang terdampak Covid-19.

Disela kegiatan tersebut, Bripka Dedi juga menyampaikan himbauan kepada warga masyarakat yang datang mengambil bantuan agar mematuhi protokol kesehatan yang ada di dalam program “New Normal” seperti tetap menggunakan masker dalam setiap aktifitas terutama ketika beraktifitas di luar rumah, selalu mencuci tangan menggunakan air bersih yang mengalir memakai sabun dan tetap jaga jarak aman minimal 1,5 meter sampai 2 meter sebagai langkah pencegahan Covid-19.

“Kami dari Polsek Colomadu bersama Koramil dan Satpol PP menghimbau kepada bapak, ibu, saudara sekalian yang datang pada kegiatan ini agar mematuhi protokol kesehatan yang ada di program dalam “New Normal” seperti tetap menggunakan masker dalam setiap aktifitas terutama ketika beraktifitas di luar rumah, selalu mencuci tangan menggunakan air bersih yang mengalir memakai sabun dan tetap jaga jarak aman minimal 1,5 meter sampai 2 meter sebagai langkah pencegahan Covid-19,” ujar Dedi.

Terpisah, Kapolsek Colomadu AKP Sentot Ambar Wibowo, S.H., M.H. mengatakan kegiatan penyaluran BST tahap 2 ini digelar serentak di 11 desa di Kecamatan Colomadu dan untuk personel sudah ditempatkan di masing – masing kelurahan untuk pengamanan guna mengantisipasi terjadinya hal – hal yang tidak diinginkan.

“Kegiatan penyaluran BST tahap 2 ini digelar serentak di 11 desa di Kecamatan Colomadu dan untuk personel sudah ditempatkan di masing – masing kelurahan untuk pengamanan guna mengantisipasi terjadinya hal – hal yang tidak diinginkan,” kata Kapolsek.

Sumber : Humas Polres Karanganyar
Editor : Tri#PoldaJateng