Sambil Kerja Bakti, Bhabinkamtibmas Polsek Ngawen Ajak Warga Disiplin Protokol Kesehatan.

Polres Blora Polda Jawa Tengah |Bhabinkamtibmas Desa Sarimulyo Polsek Ngawen Polres Blora Bripka Kristiyono bersama warga melaksanakan kerja bakti di wilayah dukuh Banjarbaru desa Sarimulyo, Selasa, (27/10/2020). Kegiatan tersebut adalah salah satu kegiatan kemitraan yang dilakukan oleh Kepolisian untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat.

Nampak Bhabinkamtibmas ikut turun langsung membantu warga bergotong royong memasang paving di jalan penghubung antar dukuhan di desa tersebut.

Sambil melaksanakan kerja bakti, Bhabinkamtibmas Bripka Kristiyono tak lupa menyampaikan imbauan kamtibmas terkait protokol kesehatan, untuk antisipasi penyebaran Covid-19.

Bhabinkamtibmas Bripka Kristiyono menyampaikan bahwa selain sebagai wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat, kegiatan tersebut sekaligus sebagai sarana menjalin silaturahmi dan kemitraan serta untuk menyampaikan imbauan Kamtibmas. Baik imbauan tentang keamanan lingkungan maupun imbauan protokol kesehatan terkait pencegahan Covid-19.

Dengan ikut membaur bersama warga maka penyampaian imbauan kamtibmas bisa tepat sasaran dan langsung mengena di hati warga.

“Dalam kerja bakti tersebut, kita ajak warga agar disiplin menerapkan protokol kesehatan, salah satunya adalah dengan membiasakan 4 M, yaitu mencuci tangan, menjaga jarak serta memakai masker dan menghindari kerumunan,” ungkap Bripka Kristiyono.

Sutrisno, salah satu warga desa setempat mengapresiasi kehadiran Bhabinkamtibmas dalam kerja bakti tersebut, dengan kehadiran aparat, maka warga menjadi lebih tenang. “Tentunya warga merasa lebih aman dan makin semangat dalam kerja baktinya” ucapnya.

Sementara itu Kapolsek Ngawen Iptu Sunarto,SH menyampaikan bahwa sesuai dengan program dari Kapolres Blora bahwa setiap anggota Polri, terutama Bhabinkamtibmas harus bisa menjadi penggerak revolusi mental diruang publik, untuk itulah dirinya selalu mendorong anggota agar aktif dilapangan. “Kita dukung anggota agar selalu aktif dilapangan, tentunya dengan memberikan contoh contoh yang baik, sehingga lebih maksimal dalam kegiatan penyampaian imbauan kamtibmas kepada warga binaan,” urai Kapolsek.

(Penulis : Bripka Arip Nirwanto, S.H. – Humas Polres Blora)

Bidhumas Polda Jawa Tengah – Obyektif – Dipercaya – Partisipasi