oleh

Sambut Hari Jadi Polwan ke-74, Ibu Asuh Polwan Lakukan Anjangsana

Jakarta – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Ke-74 Polwan RI yang bertemakan “Polri yang Presisi, Polwan Siap Mendukung Pemulihan Ekonomi Dan Reformasi Struktural untuk mewujudkan Indonesia Tangguh – Indonesia Tumbuh”, ada beberapa rangkaian kegiatan sebelum hari puncak.

Salah satu kegiatan yang dilaksanakan adalah Anjangsana. Acara yang dikemas dalam bentuk Anjangsana ini diikuti dan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Ibu Asuh Polwan RI Juliati Sigit Prabowo.

Dalam kunjungan ini, Juliati mengunjungi Ibu Asuh pada masanya, Purnawirawan Polwan, dan anggota Polwan yang sedang sakit.

“Saya mendoakan agar Ibu Gaut segera diberikan kesembuhan, sehat kembali dan terus semangat,” kata Juliati, Selasa 9 Agustus 2022.

Dalam kesempatan ini, Juliati mengunjungi Purnawirawan Polwan yaitu Kombes Rosalia Pengasihan Gaut. Ia adalah Polwan Indonesia pertama dan satu-satunya yang pernah bertugas sebagai Komandan Kontingen Garuda XIV-13 di Bosnia Herzegovina (UNMIBH) pada tahun 1999-2000.

Rosalia Pengasihan Gaut juga menerima anugerah 2 United Nations Bronze Medals dari PBB di tahun 1999 dan 2000. Dengan prestasi yang diraihnya menjadi pioneer bagi para Polwan untuk maju dan mengembangkan diri.

Dalam kesempatan itu, Gaut menyempatkan menyampaikan selamat ulang tahun untuk Polwan Republik Indonesia.

“Selamat Ulang Tahun Polwan, Jaya selalu,” ucap Gaut.