Satgas Tinombala menemukan `bom lontong` hasil modifikasi Ali Kalora cs

Poso – Dalam lanjutan operasi gabungan TNI-Polri di Poso, Sulawesi Tegah, untuk mengejar Ali Kalora cs, Satgas Tinombala menemukan amunisi yang telah dimodifikasi menjadi bom lontong.

Parama Yudha melaporkan bahwa sebelumnya satgas berhasil melumpuhkan 1 orang dan menangkap 1 orang lainnya dari anggota Mujahidin Indonesia Timur (MIT) kelompok Ali Kalora di Poso, Sulawesi Tengah pada Minggu (3/3).

“1 Jenazah kemarin yang dibawa dari lokasi pengejaran berhasil diidentifikasi oleh Tim DVI Mabes Polri, dan dipastikan itu merupakan Romli alias Ba’asyir,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo dalam konfrensi pers Selasa (5/3) siang.

Satgas Tinombala telah berhasil menyita alat komunikasi, dokumen penting, dan perlengkapan milik kelompok Ali Kalora untuk bertahan hidup di hutan.

“Satgas juga menemukan amunisi yang telah dimodifikasi menjadi bom lontong, ini merupakan ciri khas dari kelompok Ali Kalora,” tambahnya.

Lebih lanjut, Brigjen Dedi menyatakan bahwa Satgas Tinombala sudah melakukan mengerucutkan pemetaan menjadi 2 lokasi terhadap pergerakan kelompok Ali Kalora yang diduga digunakan sebagai tempat persembunyian.

 

 

Sumber : Elshinta

Editor : Bhuwananda login by Polda Jateng