Satlantas Ajak Anak-Anak PAUD Jadi Duta Pemakaian Helm

bhinnekanusantara.id – Satuan Lalu Lintas Polres Pekalongan Kota mengajak anak-anak usia dini (PAUD) dan TK di Kota Pekalongan untuk ikut serta menjadi duta tertib berlalu lintas dan duta pemakaian helm, sebagai salah satu upaya menanamkan kesadaran tertib berlalu lintas sejak usia dini dan menekan angka lakalantas.

Kasatlantas Polres Pekalongan Kota AKP Sutono menuturkan, kegiatan yang akan digelar untuk menanamkan kesadaran tertib berlalu lintas sejak dini ini, berupa lomba berjalan di atas catwalk sambil mengenakan helm untuk anak-anak PAUD/TK se-Kota Pekalongan pada Sabtu (18/1/2020) mendatang di Transmart Pekalongan.

“Melalui kegiatan tersebut kita ingin menunjukkan bahwa anak-anak PAUD dan TK yang lucu tersebut sudah kita bekali dengan hal-hal positif. Bentuknya adalah duta Paud, duta tertib berlalulintas dan duta pemakaian helm,” ungkap AKP Sutono, Rabu (15/1/2020).

Kasatlantas menjelaskan, nantinya dalam kegiatan tersebut, anak-anak PAUD akan menunjukkan bagaimana memakai helm dengan benar sambil berlenggak-lenggok di atas catwalk. “Harapannya melalui kegiatan seperti itu menjadi pengingat kita, orangtuanya juga akan ingat bahwa oh ternyata anak-anak saja bisa memakai helm dengan benar. Ke depannya, anak-anak ini juga akan selalu ingat bahwa memakai helm adalah untuk keselamatan, untuk kepentingan diri sendiri. Dengan kelucuannya pula, akan menunjukkan bahwa memakai helm adalah hal yang menarik. Dari kelucuan ini kita bisa mengambil intisari bahwa keselamatan adalah yang paling utama,” terangnya.

Disampaikan Kasatlantas, kegiatan yang melibatkan kalangan PAUD tersebut akan dilaksanakan dua hari, pada Jumat dan Sabtu mendatang. Tempatnya sengaja dipilih di pusat perbelanjaan yang merupakan pusat keramaian.

“Kamo memang mulai menyasar di pusat perbelanjaan yang mana masyarakat banyak berkumpul di sana. Harapannya akan ada simbiosis mutualisme. Pesan yang ingin kita sampaikan sampai ke masyarakat, masyarakat yang berkunjung ke mall juga dapat edukasi, dan pusat perbelanjaan pun bisa ramai,” imbuhnya.

 

sumber : radarpekalongan

editor : dealova @polda jateng

#agussaibumi