oleh

Satlantas Polres Banjarnegara Beri Penghargaan Ojol Atas Partisipasi Memberikan Informasi Jalan Berlubang

Bhinnekanusantara.id, Banjarnegara – Satlantas Polres Banjarnegara memberikan penghargaan kepada ojek online (ojol) atas partisipasinya memberikan informasi dalam penanganan jalan berlubang di Wilayah Banjarnegara guna terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (Kamseltibcar) lalu lintas, Jum’at (22/1/2021).

Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto, SH, SIK, MH, M.Si mengatakan, bahwa ojek online melalui wadah Sarsipol telah memberikan informasi mengenai adanya jalan berlubang  kepada Kasatlantas, sehingga Kasatlantas bisa berkoordinasi dengan Dishub, PU, PPK.

“Ojol ini kan setiap saat keliling sehingga menjumpai banyak jalan berlubang, seandainya tidak terketuk hatinya melihat sebagai sebuah ancaman pasti ya akan membiarkan tanpa peduli, ini merupakan sesuatu yang harus ditularkan dan dikembangkan untuk melatih respon kita terhadap permasalahan, apalagi saat ini masa pandemi, dimana kita harus melatih rasa peduli dengan sesama,” katanya saat memberikan sambutan di Aula Samgraha Rupa Polres Banjarnegara, Jum’at (22/1/2021).

Kapolres memberikan apresiasi atas kerjasama yang dilakukan antara Satlantas, ojol, Dishub, PU, Binamarga dan PPK.

“Secara bersama-sama dan sinergi telah mencari solusi terkait adanya permasalahan yang ada di Wilayah Banjarnegara,” kata dia.

Selain itu, Kapolres juga Berpesan, mengingat saat ini masih masa pandemi covid-19 agar masyarakat selalu menjaga protokol kesehatan

“Dijaga masing-masing prokesnya ketika dijalan sehingga kita bisa terhindar dari covid-19,” tuturnya.

Sementara itu, Kasatlantas AKP Erwin Chan Siregar, SH, SIK, MH mengatakan, bahwa acara pemberian penghargaan ini merupakan bentuk sinergitas antara Polres Banjarnegara, Sarsipol, Dishub, Bina Marga dan PPK.

“Sinergitas dalam penanganan jalan berlubang di Wilayah Banjarnegara, bentuk sinergitasnya adalah ketika Satlantas Polres Banjarnegara menerima informasi dari masyarakat, baik media sosial dan yang paling sering memberikan informasi dari Ojol,” katanya.

Setelah menerima laporan itu, lanjut Kasatlantas, pihaknya berkoordinasi dengan instansi terkait selanjutnya melakukan survei jalan.

“Kita data semua titiknya kemudian disampaikan ke PPK sehingga bisa langsung bisa ditangani,” tuturnya.

Menurutnya, adanya perbaikan jalan berlubang ini bisa menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan. kelancaran (Kamseltibcar) lalu lintas.

News Feed