Satlantas Polres Cilacap Gelar Sosialisasi Hidup Sehat

bhinnekanusantara.id – Jajaran Satlantas Polres Cilacap Selasa (24/3) kemarin menggelar sosialisasi budaya hidup sehat. Kegiatan dilakukan di beberapa titik termasuk di wilayah Majenang.

”Sosialisasi digelar dalam rangka mendukung program Polda Jateng Peduli kesehatan. Dalam kegiatan ini Satlantas Polres Cilacap melaksanakan kegiatan Sosialisasi Budaya hidup sehat guna mencegah resiko penyebaran Covid-19 (Corona Virus Disease 19) bersama Mobil Dikmas Lantas dan Mobil pengawalan,” kata Kapolres Cilacap AKBP Derry Agung Wijaya melalui Kasatlantas AKP Fandy Setiawan.

Dikatakan, dalam kegiatan itu Satlantas Polres Cilacap melakukan public address mengunakan mobil Dikmas dan kendaraan pengawalan Lantas. Materi yang disampaikan adalah pentingnya menjaga kebersihan guna mencegah resiko agar tidak terjangkit Covid-19.

”Sasarannya masyarakat pengguna jalan dan masyarakat yang sedang beraktivitas,” kata AKP Fandy Setiawan.

Termasuk di dalamnya, tambah kasatlantas, adalah sosialiasasi agar masyarakat menjaga hidup sehat dengan cara mencuci tangan rutin setidaknya 20 detik, menutup mulut dan hidung menggunakan tisu apabila sedang bersin/ batuk, mengurangi intensitas pergi ke tempat keramaian kecuali keadaan mendesak dan menjaga jarak minimal 1 meter dari orang lain serta langkah pencegahan lainnya.

Juga apabila ada warga yang mengalami gejala demam, batuk disertai kesulitan bernafas dihimbau segera mencari rumah sakit terdekat.

”Selain sebagai tindak lanjut program Polda Jateng peduli kesehatan, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menggugah dan membangkitkan jiwa masyarakat untuk berempati dan berperan mencegah virus COVID-19,” tambah kasatlantas.

 

editor : dealova @polda jateng

#agussaibumi