oleh

Satlantas Polres Demak Beri Penyuluhan Serta Safety Riding Kepada Pelajar SMK N 2 Demak

Polres Demak – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Demak melaksanakan kegiatan Penyuluhan Etika Berlalu Lintas dan Safety Riding di SMK Negeri 2 Demak. Selasa (9/8/22).

Kegiatan yang diselenggarakan Unit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) Satlantas Polres Demak itu diikuti oleh siswa SMK Negeri 2 Demak.

Kasat Lantas Polres Demak Akp M. Gargarin Friyandi,Sik.Mh melalui Kanit Kamsel Iptu M. Shaifuddin,Sh mengatakan, tujuan pelaksanaan Penyuluhan Etika Berlalu Lintas dan Safety Riding adalah untuk memberikan edukasi dalam berlalu lintas.

“Pelajar Rata-rata menggunakan kendaraan Pribadi yang didominasi kendaraan roda dua. Maka penyuluhan menyasar para pelajar agar bisa tertib berlalu lintas,” kata kanit Kamsel.

Selain itu, tujuan penyuluhan juga untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas. Juga untuk mendorong agar pengguna jalan tertib administrasi yakni menggunakan kendaraan yang sesuai spesifikasi dan juga dilengkapi dengan surat kendaraan resmi.

“Dan juga agar tidak melawan arus, menggunakan helm, dan perangkat keselamatan lainnya agar meminimalisir kecelakaan,” terang Kanit Kamsel.

Tidak hanya itu, melalui penyuluhan itu juga diberi edukasi dan imbauan agar selalu disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Yakni dengan menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

“Kegiatan pun dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan,” tandasnya