oleh

Satlantas Polres Demak Kawal Percepatan Pekerjaan Tol Sesi 2 Semarang – Demak

Demak – Kasat Lantas Polres Demak, AKP Gargarin Friyandi bersama PT.PP selaku kontraktor proyek Jalan tol Semarang-Demak Sesi 2, Jumat siang meninjau pelaksanaan pekerjaan exit tol yang berada diwilayah kadilangu Demak, mengingat adanya percepatan pembangunan tol sesi 2 yang ditargetkan akhir tahun ini rampung.

” Progres sementara pembangunan jalan tol ini sudah 90 persen, kita kawal terus selama pekerjaan nasional berlangsung agar selesai tepat waktu,” ujar Kasat Lantas Demak.

Mengingat Pantura merupakan jalur utama ekonomi di pulau Jawa secara otomatis membutuhkan akses jalan dengan kondisi lancar tanpa ada kemacetan sedikitpun, oleh sebab itu dirinya berharap agar jalur tol Semarang Demak segera selesai, mengingat saat ini jalur Pantura ada pekerjaan lain selain jalan tol yaitu pembangunan ulang jembatan wonokerto yang berdampak pada ketersendatan arus lalulintas baik dari Semarang menuju Demak dan sebaliknya.

“Kami mendukung percepatan jalan tol sesi 2 yang sesuai rencana bulan Oktober 2022 sudah selesai dan bisa dilewati, supaya tidak ada lagi kemacetan di jalur utama Pantura Demak,” tutur AKP Gargarin Friyandi.

Sementara itu menurut humas PT.PP Luki Setyo Wibowo mengatakan, tinggal 10 persen pengerjaan fisik tol sesi 2 tersebut, diantaranya pengerjaan exit tol sepanjang 1 km dan pengerjaan jalur masuk dan keluar yang berada di wilayah desa Sayung Demak.