Satlantas Polres Pati Siapkan Personil Pantau Pekerjaan Perbaikan Pantura

bhinnekanusantara.id – Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Pati Polda Jateng menyebut akan serius dalam memperhatikan tenggat waktu pelaksanaan perbaikan di jalur pantura turut Kecamatan Batangan. Mereka mewanti-wanti agar proyek tersebut tepat waktu dan tidak menganggu jalur mudik H-10 lebaran mendatang.

Bahkan untuk memastikan hal tersebut, Satlantas kini telah menyiapkan tim khusus untuk memantau perkembangan proyek tersebut. Pantauan itu untuk memastikan proyek jalan tersebut berjalan sesuai target waktu.

Hal itupun seperti diungkapkan oleh Kapolres Pati AKBP Jon Wesly melalui Kasatlantas AKP Christian C Lolowang saat meninjau langsung proyek tersebut kemarin. Dia bahkan mengultimatum agar pada H-10 proses pengerjaan harus sudah selesai dan jalan bisa siap untuk dilewati oleh pemudik baik dari arah Jakarta maupun Surabaya.

“Dari koordinasi kami dengan kontraktor memang disebutkan untuk perbaikan di jalan Batangan nantinya ada 16 titik dengan 105 segmen perbaikan. Untuk kerusakan di titik Lengkong disebutkan dibenahi pada Rabu (15/5) ini,” ujarnya.

Dari pantauan tersebut pihaknya memang mendapati ada sejumlah titik jalan yang memang mengalami kerusakan dan cukup membahayakan serta rentan menyebabkan terjadinya kecelakaan bagi pengendara khususnya roda dua.

“Kami berharap untuk lubang yang belum masuk di 16 titik proyek itu setidaknya bisa ditambal terlebih dahulu dengan aspal. Khususnya yang cukup dalam dan membahayakan,”tambahnya.

Selama pengerjaan ini sendiri masih dilakukan pada satu lajur. Meski begitu pihaknya tetap menyiapkan personil untuk membantu mengurai penumpukan arus dan melakukan rekayasa lalu lintas bila dibutuhkan.

“Seperti di saat jam padat saat pagi dan sore hari maupun saat dialkukan pengecoran akan kami siapkan personil,”tandasnya.

 

 

Sumber: Suara Merdeka

Editor : Kiss login by Polda Jateng

Silakan berkomentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.