Sebagai Ketua Umum PBVSI Blora, Kapolres Blora Ajak Atlet Blora Unjuk Gigi Dalam Seleksi Tim Porprov 2021

Polres Blora Polda Jawa Tengah |Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Ferry Irawan,SIK,M.Hum yang juga Ketua Umum PBVSI Blora mengajak atlet atlet bola voli kabupaten Blora untuk unjuk gigi mengikuti seleksi atlet yang akan disiapkan untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2021 Jawa Tengah yang rencananya akan digelar di Kabupaten Blora tahun depan.

Seleksi dilakukan agar persiapan atlet voli nantinya lebih matang, untuk mencari atlet tim putra dan putri terbaik Kabupaten Blora. Kapolres AKBP Ferry Irawan menyampaikan ini merupakan upaya mengoptimalkan kemampuan pemain bola voli lokal Blora serta menggali bibit-bibit pemain semaksimal mungkin.

“Kita coba gali seluruh potensi yang ada di setiap kecamatan, sehingga terpantau bakat bakat mereka untuk kita tandingkan sehingga terpilih atlet terbaik putra daerah yang akan mewakili Kabupaten Blora nantinya,” tutur Kapolres Blora. Selasa (10/11/2020).

Kapolres Blora, mengharapkan agar para peserta pemain bola voli betul betul memanfaatkan moment ini agar bisa mewakili Kabupaten Blora di Porprov nantinya.

“Dibutuhkan semangat dalam bermain, serta membangun mental para pemain yang kedepannya kita harapkan menjadi bibit unggul untuk menjadi perwakilan Kabupaten Blora” harap Kapolres.

Adapun seleksi dilakukan dengan menunjuk tim seleksi yang terdiri dari lima orang yang berkompeten dalam olahraga voli, diantaranya Kapolsek Kunduran Polres Blora Iptu Lilik Eko Sukaryono,SH,MH yang sekaligus sebagai manager tim. Kemudian Bapak Ujianto dan Sriyanto salah satu pelatih senior yang sudah berpengalaman dan berprestasi saat melatih Tim Voltras Todanan serta dua pemain voli senior Blora saudara Alif dan Hendrik yang sudah melanglang buana dalam berbagai even turnamen voli.

Untuk penilaian seleksi di gelar di Gor Mustika Blora setiap hari Minggu Jam 08.00 wib dan penilaian di buat dengan sistem degradasi, dimana anggota tim penilai akan melihat kemampuan fisik dan skil dari peserta seleksi, jika dipandang mampu akan dimasukkan tim untuk ditandingkan.

“Jadi nanti yang terpilih kita masukkan dalam tim, dan kita tandingkan, jika di nilai bagus maka akan terus dipertahankan, namun jika dipandang kurang cakap akan didegradasi,” kata Iptu Lilik Selaku Manager Tim.

“Syaratnya adalah atlet yang lahir pada tahun 2000 dan akan diambil 14 orang menjadi tim inti yang akan berlaga di Porprov Jateng,” pungkas Iptu Lilik.

(Penulis : Bripka Arip Nirwanto, S.H. – Humas Polres Blora)

Bidhumas Polda Jawa Tengah – Obyektif – Dipercaya – Partisipasi