Selama OKC, Angka Laka Lantas di wilayah Hukum Polres Magelang Turun 40 %

bhinnekanusantara.id – Magelang – Angka Laka lantas di Polres Magelang Polda Jateng menurun 40 %, ketika berlangsungnya Operasi Ketupat Candi (OKC ) 2019 dan Pengamanan Lebaran Hari Raya Idhul Fitri 1440H.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Magelang AKBP Yudianto Adhi Nugroho SIK selesai memimpin apel Konsolidasi selesainya OKC dan Persiapan pengamanan Sidang Sengketa Pemilu 2019 di Makamah Konstitusi pagi tadi, Rabu, (12/6 )

“ Penurunan angka laka lantas ini disebabkan berkurangnya kepadatan kendaraan di jalan raya, hal ini dikarenakan telah beroperasinya Jalan Tol, sehingga untuk kepadatan mudah diurai “ katanya.

Selain itu Karena kesigapan Petugas Kepolisian dan petugas lainya dalam melaksanakan tugas di lapangan, sehingga titik titik rawan kemacetan bisa segera di tangani dengan cepat .

“ Biasanya kejadian kemacetan di titik titik rawan Kemacetan di wilayah hukum Polres Magelang untuk tahun ini dikatakan tidak ada, untuk laka lantas ada 19 kejadian dengan korban meninggal dunia 2 orang, korban 3 luka luka serta 550 pelanggaran laka lantas di banding dengan wilayah lain Magelang masih relatif kecil dalam kasus pelaporan” imbuhnya.

Sedangkan kasus kriminal di wilayah magelang terdapat 3 kasus curas, 1 kasus curanmor, 19 kejadian laka lantas, korban meninggal dunia 2 orang, korban 3 luka luka serta 550 pelanggaran laka lantas di banding dengan wilayah lain Magelang masih relatif kecil dalam kasus pelaporan, pungkasnya.

 

 

Sumber : Tribratanews

Editor : Kiss login by Polda Jateng

Silakan berkomentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.