oleh

Selamat Datang di Sarang Petarung Komandan

bhinnekanusantara.id – Kota Semarang – Hari ini Senin (27/05/19) dilangsungkan rangkaian upacara Sertijab Komandan Detasemen Gegana Satbrimob Polda Jateng yang baru kepada AKBP Syaiful Anwar, S.I.K.

Sebelum upacara dimulai, terlebih dahulu dilangsungkan acara tradisi penyambutan Komandan Detasemen Gegana beserta Ibu di halaman Mako Detasemen Gegana. Sudah menjadi tradisi bagi Detasemen Gegana, apabila memiliki komandan maupun anggota baru, terlebih dahulu dilakukan prosesi penyambutan yang telah dilaksanakan turun temurun sejak awal Gegana Jateng berdiri.

Disambut dengan Prosesi pedang pora, Komandan Detasemen Gegana beserta ibu melangkah dengan penuh gelora melewati pasukan gerbang pora. Diiringi Hymne Gegana Jateng dan lantunan puisi, suasana penuh gelora nampak jelas terlihat di pagi ini. Tentunya dengan asa menuju Detasemen Gegana yang semakin profesional. Seusai dilakukan prosesi penyambutan, acara dilanjutkan dengan paparan kesatuan maupun perkenalan Ibu ketua Bhayangkari Ranting Detasemen Gegana.

Di sore hari, rangkaian acara dilanjutkan dengan Upacara Sertijab di halaman Mako Satbrimob dengan Inspektur Upacara Komandan Satuan Brimob Polda Jateng. Suasana khidmat tergambar saat prosesi upacara berlangsung meskipun peserta upacara masih menjalani ibadah puasa.

Seusai upacara berakhir, acara dilanjutkan dengan acara tambahan tradisi wisuda Purnawira bagi para senior Brimob yang telah berakhir masa bhaktinya di dinas Polri. Tak sampai disitu, acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan buka bersama keluarga besar Satbrimob Polda Jateng.

Selamat datang komandan, selamat bergabung di keluarga besar Detasemen Gegana Satbrimob Polda Jateng, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa meridhoi langkah kita semua dalam mengabdikan diri kepada masyarakat, bangsa dan negara.

 

 

Sumber : Tribratanews

Editor : Kiss login by Polda Jateng

News Feed