oleh

Seluruh Elemen Masyarakat Kudus Deklarasi Pemilu 2019 Damai

bhinnekanusantara.id – Polres Kudus bersama Pemerintah Kabupaten Kudus,Kodim 0722 Kudus, FKUB dan sejumlah Ormas menggelar apel kebangsaan di depan Pendopo Simpang Tujuh Kabupaten Kudus, Sabtu (8/3/2019) pagi.

Apel dipimpin langsung oleh Bupati Kudus Ir.H.Muhammad Tamzil dengan didampingi Kapolres Kudus dan Dandim 0722 Kudus.

Dalam sambutannya, Bupati Kudus Ir.H. Muhammad Tamzil mengatakan, tahun 2019 merupakan tahun politik yang harus disikapi dengan baik. Semua kalangan harus berperan dalam menjaga kondusifitas daerah.

“Jelang pelaksanaan pemilu, kami harap Kabupaten Kudus bisa tetap kondusif. Semua pihak kami harapkan dapat melaksanakan peran dan kontribusinya sesuai peran masing-masing,” katanya.

Sementara Kapolres Kudus AKBP Saptono,S.I.K.,M.H menyatakan Apel Kebangsaan ini digelar dalam rangka untuk mewujudkan pelaksanaan Pemilu 2019 yang aman,damai dan sejuk.

“Sejumlah elemen masyarakat sepakat dalam apel kebangsaan ini, mendeklarasikan Pemilu 2019 yang aman,damai, dan sejuk,”Ujarnya.

Selain deklarasi pemilu damai, juga dilakukan deklarasi tolak politisasi tempat ibadah yang dilakukan sejumlah tokoh agama yang dipimpin oleh Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Kudus.

Momentum apel kebangsaan ini diharapkan dapat memperkokoh semangat kebersamaan persatuan dan kesatuan bagi seluruh pihak dan lapisan masyarakat di Kabupaten Kudus.

 

Sumber : Humas Polres Kudus

Editor : Bhuwananda IMM Polda Jateng