Seluruh Pendekar Di Karanganyar Laksanakan Apel dan Baksos Bersama

Alun Alun Kabupaten Karanganyar

bhinnekanusantara, Karanganyar —Polres Karanganyar, Dalam rangka menyambut HUT Republik Indonesia ke 75, juga memupuk rasa Nasionalisme serta untuk mempererat persatuan dan kesatuan dalam menjaga keamanan Kabupaten Karanganyar pada Kususnya dan Negara Indonesia pada Umumnya, Polres Karanganyar bersama para Pendekar Pencak Silat dan juga Forkopimda gelar Apel Bersama. Jumat, 14/08

Apel yang di laksanakan di Alun Alun Kabupaten Karanganyar pagi ini di ikuti oleh beberapa instansi pemerintahan antara lain TNI, Polri, Pol PP, Dishub, DKP dan juga para pendekar pencak silat, seperti SH Teratai, SH Winongo, IKSPI, Pagar Nusa, Merpati Putih, Perisai Diri, Tapak Suci, Persinas ASAD, Kumbang Malam, PS Hasta Manunggal.

Bupati Karanganyar Drs. H. Yuliatmono, MM selaku inspektur upacara pada apel pagi ini dalam amanatnya menyampaikan
“- Bersama-sama menunjukkan kebersamaannya meningkatkan persatuan kesatuan sesama anak bangsa sesama warga Kabupaten Karanganyar agar kita mampu menunjukkan sinergitas sebagai sebuah kesungguhan kita untuk menjaga agar peringatan hari ulang tahun kemerdekaan ke-75 tahun 2020 ini kondusif, nyaman.
– Mari kita jaga kita hormati kita percaya masing-masing bisa melakukan hal yang sama oleh karena kami bangga dan bersyukur Terima kasih Polres jajaran forkompinda hingga Masyarakat atas kebersamaan ini.
– Terima kasih atas kebersamaanya jum’at ini kita lakukan sesuatu kita niatkan lahir dan batin , jaga agar detik – detik proklamasi termasuk pasca detik – detik Proklamasi Karanganyar kondusif , ramah untuk siapapapun ,tidak melakukan tindakan hukum sendiri.
– Bila negara kita dalam darurat, saudara sekalian menjadi garda terdepan dalam rangka membela bangsa ini, karena kita adalah bangsa yg besar dan menjunjung tinggi paseduluran.”

Ucapan terimakasih di sampaikan oleh bupati kepada Kapolres Karanganyar AKBP Dr. Leganek Mawardi, S.H, S.I.K, M.S.I dan mengapresiasi kegiatan tersebut, dengan diadakan kegiatan ini diharapkan para pendekar lawu bisa mempererat persatuan, menjalin kerjasama dan menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia, setelah apel bersama kemudian dilanjutkan dengan bersih bersih, adapun tempat yang dibersihkan yaitu Alun Alun, Taman Pancasila dan Gor RM. Said, dan puji syukur Alhamdulillah diucapkan oleh bapak Kapolres atas kelancaran kegiatan dari awal sampai akhir tanpa ada kendala.