Semarak Hari Bhayangkara ke 73, Polres Banyumas Adakan Lomba Burung Berkicau

bhinnekanusantara.id – Lomba burung berkicau Kapolres Banyumas – Dandim 0701/Banyumas Cup 2019 diselenggarakan Kapolres Banyumas, Polda Jateng AKBP Bambang Yudhantara Salamun.

Lomba burung berkicau ini di adakan dalam rangka menyemarakkan hari ulang tahun Bhayangkara ke 73 tahun 2019 di Polres Banyumas Polda Jateng Dibuka oleh Wakapolres Banyunas Kompol Heru Budiharto di lapangan pelopor Kel. Purwokerto Lor, Kecamatan Purwokerto Timur Kabupaten Banyumas, Minggu (23/6/2019).

Acara dihadiri pula oleh Danramil Purwokerto Utara, Kapolsek Purwokerto Utara, Kapolsek Purwokerto Timur, Bp. Agus dari BNR Cab. Brebes, Bp. Johan sesepuh kelompok burung Banyumas, dan anggota Koramil Purwokerto Utara. Adapun dalam kegiatan lomba burung berkicau dibagi menjadi 23 kelas yang di pertandingkan dari 9 jenis burung di antaranya Murai, Kacer, Cucak Ijo, Love Bird, Kokibri, Branjangan, Anis Merah dan Trucukan. Setiap kelas yang di pertandingkan jumlah peserta rata-rata 20 burung, dengan setiap kelas yang di pertandingkan di ambil juara 1 s/d 3 dengan mendapatkan tropi dan uang pembinaan. Perlombaan meriah panitia menyediakan doorprize berupa dispenser dan jaket bagi para peserta dengan cara di undi.

Hasil dari 23 kelas sebagai juara Love Bird pemula juara 1 Tasanga (Novi), juara 2 Vera Kecil (Tetaniko), juara 3 Jason (Saprol). Jenis Kokibri juara 1 Jaran Mesem, juara 2 Bundel, juara 3 BSR Bravo. Jenis Love Bird Paud juara 1 Petruk, juara 2 Viral, juara Kemuning, Jenis Branjangan juara 1 Rama, juara 2 Jaya Badeg, juara 3 Kayo.]

Jenis Love Bird juara 1 Gibed, juara 2 SK, juara 3 Grandong. Jenis Murai Batu juara 1 Mellow, juara 2 Krisna, juara 3 Sietut Bogem.

Jenis Anis Merah juara 1 Anomali, juara 2 Jaka Rinjani, juara 3 Rosy. Jenis Love Bird Pemula B juara 1 White Rose, juara 2 Leo, juara 3 Uvia.

Jenis Cucak Hijau juara 1 Sultan Kimpling, juara 2 Junior, juara 3 Sakti.Jenis Kacer juara 1 Black Diamond, juara 2 Kuda Terbang, juara 3 Qiu Qiu,

Jenis Kenari STD Bebas B juara 1 BG, juara 2 Jola , juara 3 Carlos.Jenis Love Bird Paud juara 1 Luna, juara 2 Villo.Jenis Love Bird juara 1 Avanza, juara 2 Grandong, juara 3 Opium, Jenis Love Bird Pemula B juara 1 Lestari, juara 2 Clara , juara 3 Bupati.

Lomba burung berkicau ini di maksdukan Kapolres Banyumas Polda Jateng untuk menjalin tali silaturahmi antara Polres Banyumas dengan kelompok pecinta burung di kabupaten Banyumas khusunya dan kelompok pencinta burung pada umumnya di Indonesia. Kegiatan ini juga untuk menyemarakkan Peringatan Hari Bhayangkara Ke 73 Tahun 2019 di Polres Banyumas sekaligus sebagai ajang sosialisasi pelestarian burung berkicau.

“Kegiatan lomba burung dilaksanakan dalam rangka Memperingati HUT Bharangkara ke 73 tahun 2019, Tujuan kegiatan ini mengutamakan kelestarian burung di Indonesia. Selamat bertanding dan Semoga dalam kegiatan lomba nanti dapat dihasilkan kualitas burung yang terbaik sehingga kelestarian burung dapat terjaga,“ tutur Kapolres Banyumas melalui Wakapolres saat membuka lomba burung berkicau.

 

 

Sumber : Tribratanews

Editor : Kiss login by Polda Jateng

Silakan berkomentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.