oleh

Semarakkan Lomba HUT RI Ke-77 Kab. Semarang, Jajaran Polres Semarang berikan Pengamanan

Semarang – Berbagai acara digelar dalam rangka memeriahkan HUT Republik Indonesia ke 77. Di wilayah Kab. Semarang salah satunya, pada minggu, 7 Agustus 2022 hampir seluruh Kecamatan,kelurahan ataupun desa menggelar kegiatan.

Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika H A, SIK, MH., dalam keterangannya menyampaikan bahwa jajaran Polres Semarang hadir dalam setiap peringatan di tiap Kecamatan hingga desa yang menggelar kegiatan lomba.

“Polres Semarang selalu hadir dalam setiap pelaksanaan lomba maupun kegiatan desa peringatan HUT Republik Indonesia, peran Bhabinkamtibmas yang bersinergi dengan stakeholder setempat dapat menciptakan situasi yang kondusif.”

Terpantau beberapa daerah menyelenggarakan kegiatan mulai lomba balap karung, jalan sehat hingga kegiatan “Merti dusun” atau sedekah bumi yang diikuti warga di tiap wilayah masing masing.

“Kami sampaikan kepada para Bhabinkamtibmas, selain memberikan pengamanan juga memberikan himbauan protokol kesehatan hingga penyebaran PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) yang masih ada di tengah tengah kita.” Pungkas Kapolres Semarang.

Kegiatan lomba yang diikuti warga di tiap daerah masing masing terpantau berjalan kondusif dan antusias warga sangat tinggi, hal ini dikarenakan beberapa waktu kemarin sempat tidak diadakan lomba peringatan HUT RI dalam situasi penyebaran Covid 19 yang tinggi.