Seorang Pria Ditemukan Meninggal Dunia di Kamar Kos, Baru Ketahuan setelah Pemilik Kos Cium Bau Busuk

bhinnekanusantara.id – Warga Kertijayan, Kecamatan Buaran, Kabupaten Pekalongan digemparkan dengan penemuan mayat seorang pria di dalam sebuah kamar kos, Rabu (15/1/2020).

Korban diketahui bernama Edy Syahputra (45), warga Paweden RT 17 RW 06, Kecamatan Buaran, Kabupaten Pekalongan. Adapun tempat kos tersebut berlokasi di Kertijayan Gg 9A No 3 RT 20 RW 07, Kecamatan Buaran.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Egy Andrian Suez, melalui Kasubbag Humas AKP Suparji saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut.

Dijelaskan Suparji, meninggalnya korban pertama kali diketahui oleh saksi yang juga pemilik kos, Fahrul.

Awalnya, pada Rabu (15/1/2020) sekira pukul 10.00 WIB, pemilik kos lewat depan pintu kamar korban. Saat itu, dia mencium bau yang tidak sedap seperti bangkai di depan kamar korban serta banyak lalat.

Curiga, dia pun mengecek kamar korban. Ternyata, pintu kamar tidak terkunci. Setelah dicek ke dalam, ternyata korban sudah dalam kondisi meninggal dunia. Wajah korban juga terlihat sudah menghitam.

“Mengetahui hal itu, pemilik kos melaporkan kejadian tersebut ke anggota Bhabinkamtibmas Desa Kertijayan. Sesaat setelah itu, anggota kepolisian dari Polsek Buaran, Polres Pekalongan Kota, serta Tim Inafis datang ke lokasi untuk melakukan olah TKP,” jelas dia, kepada radarpekalongan.co.id.

Jasad korban selanjutnya dievakuasi ke kamar mayat RSUD Kraton untuk pemeriksaan lebih lanjut dan mendapat visum dokter.

Berdasarkan keterangan pemilik kos, imbuhnya, pemilik kos pada hari Senin (13/1/2020) sore masih bertemu korban. Jadi, kemungkinan korban meninggal sudah dua hari. Diketahui pula kalau korban mempunyai riwayat penyakit jantung.

Ditambahkan Suparji bahwa berdasar hasil visum dokter jaga RSUD Kraton, tidak ditemukan adanya unsur kekerasan pada tubuh korban. Korban diduga meninggal dunia karena sakit, apalagi saat ditemukan, di sekitar korban juga didapati ada obat kolesterol dan jantung.

 

sumber : radarpekalongan

editor : dealova @polda jateng

#agussaibumi