oleh

SHABU-SHABU DAN EKSTASI SENILAI 2 MILIAR DIMUSNAHKAN BNN JATENG

Semarang-bhinnekanusantara.id-Barang bukti total sebanyak 2,368 kg sabu-sabu dan 342 pil ekstasi dimusnahkan oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi Jawa Tengah pada Rabu (13/3/2019) di halaman Kantor BNN Jateng Jalan Madukoro Blok BB Semarang, Jawa Tengah.

Seperti disampaikan oleh Kepala BNN Provinsi Jateng, Brigjend. Pol. Muhammad Nur sebelum pemusnahan dilaksanakan, bahwa barang bukti senilai lebih dari Rp 2 miliar terdebut, merupakan hasil pengungkapan kasus narkotika di dua jaringan yang berbeda.

“Yaitu jaringan Klaten yg dikendalikan oleh warga binaan LP Klaten dan jaringan Jepara yang dikendalikan oleh warga binaan LP Kedungpane, Semarang” jelas Muhamad Nur.

Pemusnahan sebanyak 2.125 gram narkotika golongan I jenis sabu dari total 2.200gram yang disita, diungkap dari jaringan Klaten di pintu keluar Tol Pejagan, Brebes (25/2/2019) lalu.

Dan pemusnahan sebanyak 243 gram dari total 250 gram yang disita serta 342 butir ekstasi dari 349 butir yang disita, diungkap dari jaringan Jepara (13/2/2019) di wilayah Ngabul, Jepara.

“Barang bukti total yang disita tersebut tidak seluruhnya dimusnahkan. Namun disisihkan untuk uji laboratorium dan pembuktian di persidangan,” lanjutnya.

Ditegaskan pula, bahwa pengendali warga binaan LP Klaten adalah Dwi Ardiansyah alias Dian dan pengendali warga binaan LP Kedungpane bernama Muzaidin.
Para tersangka saat ini ditahan di Rumah Tahanan BNN Provinsi Jawa Tengah.

Ditambahkan oleh Muhammad Nur, tersangka dijerat pasal114 ayat (2) Jo pasal 132 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (2) Jo pasal 132 ayat (1) UU No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Ancaman pidana minimal 5 tahun penjara dan maksimal pidana mati.

Kepala BNNP Jateng Brigjen. Pol. Muhammad Nur menunjukkan barang bukti didampingi Kepala Bidang Pemberantasan BNNP Jateng, Suprinarto beserta Kejaksaan Negeri dan Tim Laboratorium Forensik. (FOTO:Absa, bhinnekanusantara.id)

 

Penulis : absa, bhinnekanusantara.id