Shinta Nuriyah Abdurahman Wahid Buka Puasa Bersama Warga Bumiayu

bhinnekanusantara.id – Brebes – Ibu Dra. Shinta Nuriyah Abdurahman Wahid, M.Hum menyapa masyarakat Kecamatan Bumiayu Kabupaten Brebes, Selasa (14/5/2019) sore.

Kedatangan Istri Presiden Republik Indonesia ke – 4 merupakan kegiatan tahunan yaitu Sahur Keliling 2019, Buka Bersama Ibu Dra. Shinta Nuriyah Abdurahman Wahid.

Kegiatan yang dilaksanakan di Ex Kawedanan Bumiayu tersebut dihadiri ratusan masyarakat dan warga sekitar Bumiayu.

Tampak juga hadir dalam kegiatan tersebut, Forkompimda Kabupaten Brebes antara lain Wakil Bupati Brebes Bapak Narjo, Wakapolres Brebes Polda Jateng Kompol M Faisal Perdana serta para pejabat pemerintah Kabupaten Brebes.

Sebagai awal rangkaian acara sebagai penyambutan kedatangan Bunda Shinta sapaan akrab Ibu Dra. Shinta Nuriyah Abdurahman Wahid ditampilkannya tarian Bandung Bondowoso dan Roro Jonggrang dari SMA Semesta Bumiayu.

Wakil Bupati dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada tahun-tahun ini seiring dengan menunggu hasil pemilu secara resmi dari KPU banyaknya berita hoax yang menyertai, untuk itu dimohon tetap menjaga ketentraman sembari menunggu hasil resminya.

Dalam sambutannya Bunda Shinta menuturkan bahwa umat beragama adalah umat yang menjaga toleransi, dan umat yang pandai dalam mengolah informasi atau menolak berita atau informasi yang belum tentu kebenaranya atau Hoax.

Hal tersebut sesuai tema yang diambil dalak kegiatan yaitu “Dengan Berpuasa Kita Padamkan Kobaran Api Kebencian dan Hoaks”.

 

 

Sumber : Tribratanews

Editor : Kiss login by Polda Jateng

Silakan berkomentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.