Sholat Ied Di Tengah Pandemi Corona, Polsek Mranggen Tetap Lakukan Pengamanan

 

Bhinnekanusantara.id – Adanya himbauan dan anjuran pemerintah tentang ditiadakannya Sholat Ied berjamaah di Masjid karena masih ada wabah pandemi corona covid-19 tidak membuat surut niat warga masyarakat untuk tetap menjalankannya. Hampir sebagian besar warga masyarakat di kecamatan Mranggen Demak tetap melaksanakan sholat setahun sekali itu.

Jajaran Kepolisian di sektor Mranggen pun memonitor dan memberikan pengamanan sebagai wujud rasa cinta kepada rakyat akan keamanan dan kelancaran kegiatan di wilayahnya dari awal hingga selesai.

Menurut Kapolsek Mranggen AKP Sugiyanto,SH kegiatan yang di lakukan anggotanya mengamanankan sholat ied di tengah pandemi corona merupakan rasa tanggung jawab Polri untuk keamanan dan kelancaran kegiatan warga masyarakat.

“Walaupun sholah ied dilarang, karena ada wabah corona, demi keselamatan dan kelancaran kegiatan warga kami tetap lakukan pengamanan”, ungkapnya, Minggu (24/5/2020).

Dibantu, dari TNI dan Banser Polsek Mranggen mengamankan masjid-masjid besar yang ada di wilayah Mranggen. Bahkan masjid-masjid yang ada desa juga di lakukan pengamanan oleh para Bhabinkamtibmas dan Babinsa tiap-tiap Desa.

Ia juga mengungkapkan sebelum pelaksanaan pengamanan, melalui takmir dan pengurus masjid Polsek Mranggen juga menghimbau agar pelaksanakan sholat ied dilakukan dengan prosedur keamanan penangan covid-19 supaya wabah corona tidak meluas dengan adanya kegiatan itu.

“Sebelum pelaksanaan kami juga sudah menghimbau para takmir agar memperhatikan keamanan dan kesehatan”, imbuhnya.

 

Sumber : Humas Polres Demak.

Editor : Areeve, Polda Jateng, Polres Demak.