Sinergitas TNI, Polsek Kembang Polres Jepara dan Satpol PP Kab. Jepara Dalam Amankan Wilayah.

Jepara – Aparat Keamanan selalu berupaya untuk menciptakan situasi agar tetap dan selalu kondusif, dimana salah satunya adalah dengan melaksanakan patroli yang dilaksanakan secara bersama – sama baik TNI dan Polri guna memastikan situasi di wilayah dalam keadaan kondusif.

Seperti yang dilaksanakan oleh Personil TNI Serda Sugianto, Personil Polri dalam hal ini Polsek Kembang Polres Jepara Polda Jateng Ipda Sri Raharjo, Aiptu Ali Ridho, Brigadir Agung F. dan Brigadir Syarief serta Satpol PP Kab. Jepara Satpol PP Bp. Sulis yang melaksanakan kegiatan patroli guna mengantisipasi tindak kejahatan jalanan maupun tindak kejahatan 3 C (Curat, Curas dan Curanmor).

Dalam pelaksanaan patroli sinergitas yang dilakukan tersebut menyasar pada pemukiman penduduk, obyek vital serta pusat keramaian yang ada di Wilayah Hukum Polsek Kembang Polres Jepara Polda Jateng.

Selain untuk antisipasi terjadinya tindak kejahatan, kegiatan patroli sinergitas ini juga sebagai ajang untuk menjalin kemitraan bersama dengan warga masyarakat yang masih melaksanakan aktivitas pada malam hingga dini hari (14/08/2019) untuk bersama menciptakan situasi yang kondusif.

Kegiatan patroli sinergitas serta kegiatan kemitraan bersama masyarakat ini dilaksanakan dalam rangka mengetahui situasi dan mendapatkan informasi terkini utamanya masalah keamanan di lapangan secara langsung dari masyarakat Kab. Jepara yang merupakan mitra Polri.

“Selain dapat mengetahui serta mendapatkan informasi secara langsung dari lapangan juga sebagai membentuk efek yang secara tidak langsung, warga masyarakat akan merasakan tenang, nyaman dan aman apabila melihat adanya Aparat Keamanan di sekitarnya. Kami juga mengajak warga masyarakat yang mempunyai informasi gangguan kamtibmas agar dapat menginformasikan kepada kami selaku pihak Kepolisian atau dapat melalui Call Center Polisi di 110” terang Kapolsek Kembang Polres Jepara Polda Jateng AKP Usman Jumaidi.

(Humas Polres Jepara)

Silakan berkomentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.