Siti Nurbaya Dipastikan Lanjut Jadi Men-LHK

bhinnekanusantara.id – Kader Partai Nasdem Siti Nurbaya Bakar diberikan kepercayaan melanjutkan tugas sebagai Menteri Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Siti merupakan menteri kedua yang diperbolehkan mengumumkan posisinya ke publik setelah Sri Mulyani.

“Buat Bu Siti khusus boleh disebutin. Ada kewajiban penugasan melanjutkan yang belum diselesaikan dalam kaitan dengan KPI,” ucap Siti seusai menghadap Jokowi di Istana Negara, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/1).

Siti mengungkapkan di periode kedua, ia akan fokus memperbaiki iklim investasi yang berkaitan dengan prosedur perizinan di kementeriannya. Termasuk merampungkan konsep omnibus law yang mencakup permodalan, lokasi dan lahan serta lingkungan hidup.

“Prosedur perizinan termasuk yang sudah dirintis Pak Seskab dan menko perekonomian yaitu berkaitan dengan kemudahan dan omnimbus law,” terangnya.

Menurutnya, KLHK ke depan harus meningkatkan dan mendukung investasi tanpa meninggalkan kelestarian alam. Misalnya melakukan reboisasi dan rehabilitasi lahan serta meningkatkan estetika alam untuk objek wisata prioritas.

“Untuk memperbaiki atau mengurangi bencana alam dan juga untuk meningkatkan lingkungan dan estetika alam misalnya Danau Toba, Labuan Bajo, Mandalika,” pungkas Siti.

Siti tiba di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/10) siang. Politikus NasDem tersebut menyusul Sri Mulyani, Syahrul Yasin Limpo, Agus Gumiwang, dan Juliari P Batubara yang telah tiba terlebih dahulu di sesi kedua pengenalan calon menteri Kabinet 2019-2024.

 

sumber : mediaindonesia

editor : dealova @polda jateng

#polres rembang #agussaibumi