SMK N 3 Jepara Percayakan Siswa Baru Penguatan Pendidikan Karakter di Polres

Jepara – Senin pagi (12/8/2019) bertempat di halaman Mapolres jepara telah berlangsung upacara dalam rangka Penguatan pendidikan karakter Generasi milenial berdisiplin tinggi, bertanggung jawab dan cinta tanah air oleh SMK Negeri 3 Jepara tahun pelajaran 2019/2020 .

Bertindak sebagai pembina upacara Kabag Sumda Kompol I Ketut Tutut SH bersama Kepala Sekolah SMK Negeri 3 Jepara Nursafaan, S.Pd, M.Pd. dan diikuti Dewan Guru SMKN 3 Jepara serta pelajar 540 siswa-siswi.

Kepala SMK Negeri 3 Jepara dalam sambutannya menuturkan bahwa kegiatan penguatan pendidikan karakter ini bertujuan agar para siswa memiliki karakater disiplin dan jujur.

Kerja sama antara SMK Negeri 3 Jepara dan Polres Jepara dengan menyerahkan sebanyak 540 siswa untuk mengikuti pelatihan pendidikan karakter selama 2 hari kedepan, para siswa dapat mengikuti kegiatan yang telah terjadwal.

Sementara itu Kabagsumda Polres Jepara mengucapkan terimakasih kepada Kepala Sekolah yang telah mempercayakan siswanya ke Polres Jepara untuk melaksanakan pendidikan karakter kepada siswa SMK N 3 Jepara.

Dalam kegiatan ini akan dilaksanakan beberapa kegiatan diantarannya pembinaan fisik baris berbaris, pengetahuan tentang PPA dan Narkoba serta Lalu lintas.

“Tujuan dari kegiatan ini diantaranya agar para siswa memiliki animo untuk mendaftar sebagai anggota Polri setelah tamat dari SMK”,  ujar Kabagsumda.

(hms)