Solobalapan genjot penyelesaian perluasan lahan parkir

bhinnekanusantara.id – Stasiun Solobalapan  segera menyelesaikan proyek perluasan lahan parkir  sebelum momentum Natal dan Tahun Baru 2020.

“Perluasan lahan parkir ini sudah kami lakukan sejak beberapa waktu lalu, harapannya segera selesai,” kata Kepala Stasiun Solobalapan Suharyanto di Solo, Jawa Tengah, Selasa.

Ia mengatakan lahan parkir yang baru ini khusus digunakan untuk kendaraan roda empat mengingat saat ini kapasitas untuk parkir mobil masih terbatas.

“Saat ini kapasitas yang ada baru sekitar 150 unit mobil, harapannya setelah ada ruang parkir baru ini bisa menambah untuk 150 mobil lagi,” katanya.

Untuk kendaraan roda dua, dikatakannya, belum akan ada penambahan dalam waktu dekat ini. Sebagaimana diketahui, saat ini kapasitas parkir untuk kendaraan roda dua bisa untuk 2.000 unit.

Meski demikian, usai perluasan area parkir kendaraan roda empat, dikatakannya, pada tahun 2020 PT Kereta Api Indonesia (API) akan melanjutkan proyek untuk meningkatkan fasilitas di Stasiun Solobalapan.

“Kami akan bangun area parkir ‘double decker’ untuk kendaraan roda, selain itu juga akan dibangun masjid dan toilet,” katanya.

Nantinya, pada area yang sama pihaknya juga akan menyediakan tempat untuk tenan-tenan, diutamakan usaha kecil dan menengah (UKM).

“Kami ingin tenan ini menjual makanan khas Solo, seperti tengkleng, timlo, dan makanan-makanan khas lain. Selain itu juga toko oleh-oleh seperti batik yang selama ini menjadi ciri khas Solo,” katanya.

 

sumber : antara

editor : dealova @polda jateng

#agussaibumi