oleh

Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Salatiga, Yoyok Sukawi Ajak Masyarakat Junjung Toleransi

Salatiga – Anggota MPR RI, A.S Sukawijaya mengajak masyarakat untuk menjunjung tinggi toleransi demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) saat menyosialisasikan 4 pilar kebangsaan di Kota Salatiga.

Pada acara sosialisasi 4 pilar kebangsaan di Boy Cafe, Salatiga, Rabu (21/9/2022) tersebut, legislator yang kerap disapa Yoyok Sukawi ini memberikan penjabaran empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI, dan Undang-undang Dasar 1945.

“Di Salatiga itu toleransi sangat baik Bapak Ibu semua, bahkan salah satu kota di Indonesia yang sangat toleran. Ini yang harus kita teruskan,” ujar Yoyok Sukawi.

“Sesuai nilai-nilai yang ada di Pancasila dan berlandaskan Undang-Undang Dasar, ayo kita saling bertoleransi karena berbeda-beda tetap satu dan demi keutuhan NKRI,” lanjutnya.

Legislator dari Partai Demokrat ini juga menambahkan bahwa toleransi yang berjalan akan membuat suasana di Salatiga kondusif, aman, dan nyaman.

“Di Salatiga itu kotanya sejuk, nyaman. Kalau toleransi semakin kuat, maka Bapak Ibu semua tinggal di sini akan lebih nyaman dan aman. Dijaga nggih Bapak Ibu toleransinya, kalau ada beda dikit, dirembug dan musyawarah,” tutup Yoyok Sukawi.