Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru, Polsek Kalikajar Patroli Sambang

bhinnekanusantara.id, Polres Wonosobo- Polsek Kalikajar Polres Wonosobo terus meningkatkan kegiatan patroli sambang pada siang hari, patroli dilakukan untuk mencegah tindak kejahatan serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat. Seperti yang dilakukan personel Polsek Kalikajar pada Seniin (27/7) siang.

Kapolres Wonosobo AKBP Fannky Ani Sugiharto,S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Kalikajar Iptu Budi Rustanto mengatakan bahwa patroli sambang dilakukan pada jam jam rawan hal ini merupakan bentuk kegiatan preventif pencegahan terjadinya kejahatan dilingkungan masyarakat.

“Kegiatan patroli sambang dilakukan secara berkesinambungan agar setiap wilayah terpantau keamanannya, hal ini agar situasi wilayah kecamatan Kalikajar tetap aman dan tentunya nyaman,” ujarnya.

Iptu Budi menambahkan saat pelaksanaan patrol sambang personel turun kelapangan juga tidak henti-hentinya melaksanakan imbauan tentang pencegahan penyebaran covid-19 termasuk tentang adaptasi kebiasaan baru. Pihaknya juga menekankan agar anggotanya tetap berpedoman pada protokol kesehatan saat sambang.

“Tak hanya memberi himbauan tetangang kamtibmas, tapi masayuarakat juga kami ajak untuk mulai beraktivitas dengan adaptasi kebiasaan baru, petugas Polri yang sambang juga wajib mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya. Sumber : Polres Wonosobo