Sosialisasi Saber Pungli dan “New Normal”, Polsek Colomadu Sasar Kelurahan Gedongan

 

Bhinnekanusantara.id – Polres Karanganyar – Dalam upaya mencegah adanya pungutan liar (pungli) yang sering terjadi di instansi – instansi pemerintahan sekaligus mensosialisasikan “New Normal” khususnya di wilayah hukum Polsek Colomadu, Polres Karanganyar, jajaran Polsek Colomadu intens melakukan sosialisasi Sapu Bersih (Saber Pungli) dan “New Normal” di instansi pemerintah salah satunya di Kelurahan yakni Kelurahan Gedongan, Senin (8/6) pukul 09.56 WIB.

Polsek Colomadu sengaja mensosialisasikan hal tersebut di kelurahan karena kelurahan merupakan salah tempat pelayanan publik yang rawan terjadinya pungli. Disisi lain, Polsek Colomadu juga mensosialisasikan program pemerintah pusat yaitu “New Normal” atau Tatanan Kehidupan Baru dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Ka Sie Humas Aiptu Sri Supartini mengungkapkan bahwa pemberantasan praktek pungutan liar (pungli) menjadi atensi khusus dari pemerintah tak terkecuali oleh Polri pula. Pungli pada umumnya banyak terjadi pada pelayanan publik dan hal ini sangat meresahkan masyarakat.

“Pemberantasan praktek pungutan liar (pungli) menjadi atensi khusus dari pemerintah tak terkecuali oleh Polri pula. Pungli pada umumnya banyak terjadi pada pelayanan publik dan hal ini sangat meresahkan masyarakat. Selain itu, kami juga ingin menyampaikan terkait “New Normal” atau Tatanan Kehidupan Baru yang pada garis besarnya adalah kita wajib patuh pada aturan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah seperti menerapkan hidup sehat, selalu mencuci tangan memakai sabun, menggunakan air bersih yang mengalir, selalu menggunakan masker pada setiap aktifitas terutama saat beraktifitas di luar, jauhi kerumunan, jaga jarak aman atau physical distancing minimal 1,5 hingga 2 meter,” pungkasnya.

Sumber : Humas Polres Karanganyar
Editor : Tri#Polda Jateng