oleh

Sosialisasikan PPKM, Bhabinkamtibmas Polsek Jepon Sambangi Posyandu

Polres Blora Polda Jawa Tengah |Untuk mendekatkan diri dengan masyarakat khususnya petugas kesehatan serta kader Posyandu yang ada didesa binaannya Bhabinkamtibmas desa Semampir Polsek Jepon Polres Blora Polda Jawa Tengah Bripka Sukendro bersama Kepala Desa Semampir melaksanakan sambang desa dan menghadiri kegiatan Posyandu di Balai Desa Semampir, Selasa, (16/02/2021).

Selain menyampaikan imbauan kamtibmas dan protokol kesehatan
Bhabinkamtibmas desa Semampir Bripka Sukendro bersama Bidan Desa juga mensosialisasikan Program PPKM Mikro dan membagikan masker gratis kepada warga dalam rangka menekan penularan Covid-19 di wilayah kabupaten Blora. “Tak bosan kita ajak warga agar membiasakan disiplin protokol kesehatan. Dimusim pandemi ini 5 M menjadi keharusan untuk dilaksanakan, yaitu memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mencuci tangan dan mengurangi mobilitas,” ucap Bripka Sukendro.

Bripka Sukendro menambahkan bahwa dewasa ini Program PPKM Mikro telah bergulir dan tentunya sudah menjadi tugasnya sebagai Bhabinkamtibmas untuk mengingatkan warga akan program tersebut, “Kami jalin sinergi dengan 3 pilar didesa, serta kita libatkan tenaga kesehatan baik dari Bidan desa ataupun Puskesmas,” tambah Bripka Sukendro.

Bhabinkamtibmas Bripka Sukendro tak segan untuk ikut berpartisipasi menimbang dan membantu membagikan vitamin.

Tak kalah pentingnya, Bripka Sukendro mengingatkan warga terutama ibu ibu rumah tangga agar hati hati terhadap pencurian dengan modus mendatangi rumah dengan pura pura menawarkan barang tetapi jika pemilik rumah lengah, pelaku kejahatan akan melakukan aksinya.

“Banyak cara yang dilakukan oleh pelaku kejahatan untuk itu lebih waspada guna antisipasi terkait tindak kejahatan, segera laporkan kepada kami apabila menjumpai orang tidak dikenal yang perilakunya mencurigakan,” beber Bripka Sukendro.

Terpisah Kapolsek Jepon Iptu Supriyono,SH,MH mengatakan bahwa sesuai dengan program kerja Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK Bhabinkamtibmas harus selalu hadir di tengah tengah masyarakat Desa binaan untuk memonitor kegiatan warga binaannya, apapun kegiatannya, termasuk kegiatan Posyandu. “Pada intinya seorang Bhabinkamtibmas harus selalu aktif dalam kegiatan di desa binaan, karena Bhabinkamtibmas adalah ujung tombak kepolisian dan apa yang dilakukan oleh Bripka Sukendro sudah sesuai dengan tupoksinya,” kata Kapolsek Jepon.

News Feed