Sterilisasi Mapolres Banjarnegara, Ini Katà Kapolres

bhinnekanusantara.id – Polres Banjarnegara sejak Selasa (24/3/2020) memperketat antisipasi pandemi Covid 19 dengan memasang rumah/tenda sterilisasi dan tes suhu badan ‘Ace Hardware’ di Mapolres setempat.

“Jadi semua tamu yang datang ke mapolres tidak terkecuali anggota  harus cuci tangan dulu pakai sabun di tempat yang kami sediakan. Lalu dites suhu badan. Jika dinyatakan aman tahap akhir masuk ke ruang sterilisasi,” ungkap Kapolres Banjarnegara AKBP Iga Dwi Perbawa Nugraha SIK MSi , Selasa (24/3/2020).

Sejak hari ini pula, pelayanan publik seperti pembuatan SKCK dan SIM ditutup sampai ada pemberitahuan lebih lanjut. Saat ini, pihaknya berkonsetrasi untuk melaksanakan giat operasi Sociàl Distancing di wilayah hukum polres Banjarnegara.

Ini sesuai perintah Kapolri Jenderal Drs Idham Azis MSi untuk melaksanakan Maklumat Kapolri yang sudah disosialisasikan sebelumnya di seluruh Indonesia.

“Kami akan tingkatkan operasi ini untuk memastikan Maklumat Kapolri benar benar dipatuhi oleh masyarakat Banjarnegara. Saat ini kami akan lebih tegas lagi  namun tetap humanis,” tandas Kapolres Banjarnegara.

Seperti diketahui, Maklumat Kapolri berisi enam butir imbauan diantaranya  tidak mengadakan kegiatan sosial masyarakat yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak. Baik di tempat umum maupun lingkungan sendiri. Pertemuan sosial, budaya, keagamaan dan aliran kepercayaan dalam bentuk seminar, lokakarya, sarasehan dan kegiatan lainnya yang sejenis.

Kegiatan konser musik, pekan raya, festival, bazar, pasar malam, pameran dan resepsi keluarga. Kegiatan olahraga, kesenian dan jasa hiburan. Unjuk rasa, pawai dan karnaval kegiatan lainnya yang menjadikan berkumpulnya massa. Jika masyarakat melakukan seperti dalam Maklumat Kapolri maka akan dibubarkan.

 

editor : dealova @polda jateng

#agussaibumi