Taat Protokol Kesehatan Juga Tertib Lalu Lintas, Pengendara Dapat Cokelat dan Jamu

Bhinnekanusantara.id, Banjarnegara –Memasuki hari ketiga Operasi Zebra Candi tahun 2020, Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto memimpin sekaligus memantau langsung pelaksanaan razia gabungan antara Polres, Dishub, Satpol PP, dan tim kesehatan.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres membagikan cokelat dan jamu kepada para pengguna jalan yang melintas. Cokelat diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada pengendara yang tertib berlalu lintas.

Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto, SH, SIK, MH, MSi mengatakan, operasi saat ini masih masa pandemi Covid 19, sehingga polisi mengajak masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan, termasuk menggunakan masker saat berada di luar rumah. Selain itu, tentunya mereka juga mematuhi standar keselamatan dalam berlalu lintas.

“Pemberian cokelat dan jamu ini merupakan wujud ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah menerapkan protokol kesehatan dan budaya tertib berlalu lintas,” katanya.

Dengan razia ini, diharapkan dapat menggugah kesadaran masyarakat untuk tertib lalu lintas dan senantiasa menjalankan adaotasi kebiasaan baru dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kami mengharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan ketertiban dan kepatuhan serta disiplin masyarakat dalam berlalu lintas. Bagi yang tidak memakai masker, kami juga membagikan masker untuk langsung dipakai,” katanya.

Sementara itu, Kasatlantas AKP Erwin Chan Siregar mengatakan, selama Operasi Zebra Candi yang digelar sejak 26 Oktober hingga 8 Nopember ini lebih mengedepankan teguran dibanding tindakan. Selain itu, juga dilakukan operasi yustisi penerapan protokol kesehatan Covid 19.

“Pada razia ini, kita juga menerjunkan tim kesehatan, termasuk pemantauan suhu tubuh mengendara, bagi yang kurang sehat, kami juga menyediakan pos kesehatan saat razia. Ini merupakan hasil kerjasama Polres Banjarnegara dengan RSI Banjarnegara,” katanya.