Tak Pakai Masker Disanksi Push Up

Wonosobo- Sejumlah warga Watumalang disanksi push up oleh tim gabungan karena didapati tidak patuh protokol kesehatan yaitu tidak menggunakan masker di tempat umum, Kamis (24/9).

Untuk kesekian kalinya operasi gabungan penegakan pemakaian masker dilakukan Polsek Watumalang bersama dengan Kecamatan, Koramil, Puskesmas dan relawan di jalan umum Watumalang turut desa Kuripan. Pasar tradisional Kuripan juga tidak luput dari pengecekan.

Dalam kegiatan operasi kali ini masih didapati sejumlah warga yang tidak menggunakan masker, rendahnya kesadaran akan disiplin protokol kesehatan menjadi salah satu faktor terus meningkatnya jumlah pasien positif Covid -19 di Kabupaten Wonosobo.

Kapolsek Watumalang IPTU Purwanto menyampaikan bahwa kegiatan operasi penegakan pemakaian masker akan terus dilakukan selama pandemi Covid – 19. Hal ini untuk mencegah penyebaran Covid – 19 di wilayah Kabupaten Wonosobo.

“Kami berharap dengan adanya operasi ini masyarakat menjadi lebih disiplin untuk menggunakan masker, terutama saat si tempat umum”. Ungkap Kapolsek.