oleh

Tanah Longsor Akibat Hujan Lebat, Kapolsek Kaliangkrik Kerja Bhakti Bersama Koramil Dan BPBD Kab. Magelang

Hujan lebat di wilayah Desa Ketangi Kec Kaliangkrik Kab Magelang telah mengakibatkan tanah longsor Senin, (15/02/2021)

Tebing setinggi 15 meter dan lebar 10 meter longsor dengan membawa material lumpur dan tanah menutup akses jalan kampung yang menghubungkan Dusun Paren – Dusun Ketangi.

Setelah menerima informasi tentang tanah longsor di wilayah binaannya, Babinsa segera mengambil tindakan bersama para Perangkat Desa dibantu masyarakat Desa Ketangi langsung merencanakan dan melaksanakan kerja bakti dengan harapan siang ini akses jalan sudah bisa dilalui.

Kapolsek kaliangkrik yang mendatangi lokasi mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut selanjutnya menghimbau kepada warga agar hati – hati dan selalu meningkatkan kewaspadaan saat musim hujan sekarang ini mengingat wilayah Kec Kaliangkrik merupakan dataran tinggi pengunungan yang sangat rawan longsor ” Tutur Akp Sujarwo,.

Kami perintahkan kepada anggota untuk selalu siaga jika sewaktu waktu terjadi bencana , selanjutnya kami bersama bersama dengan BPBD Kab Magelang, Koramil Kaliangkrik dan warga masyarakat setempat melaksanakan kerja bhakti pembersihan material longsor untuk membuka akses yang tertutup material longsor tersebut” Pungkas Akp Sujarwo.

News Feed