Tangkal Radikalisme Polres Blora Gelar Safari Jumat

Polres Blora Polda Jawa Tengah gencar melakukan safari Jumat ke sejumlah masjid. Itu dilakukan untuk menangkal paham radikalisme dan penyebaran hoaks menjelang Pilkada 2020.

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan,SIK mengatakan, dalam safari Jumat tersebut, dirinya bisa berkomunikasi langsung dengan para jamaah dan tokoh agama. Yakni terkait dengan potensi penyebaran paham radikal serta maraknya berita bohong melalui media sosial terutama menjelang Pilkada 2020.

“Kami ingin mengajak masyarakat Blora untuk selalu waspada terhadap paham radikalisme, jangan sampai Blora yang damai ini disusupi oleh paham yang tidak tepat. Mari kita jaga Blora,” kata AKBP Ferry Irawan saat Safari Jumat di Masjid Baitus Salam Desa Klokah Kecamatan Kunduran Blora, Jumat, (24/07/2020).

Dalam Safari Jumat di Masjid Baitus Salam tersebut Kapolres di dampingi oleh Wakapolres Kompol Drs.Joko Watoro, Kasdim 0721/Blora Mayor Budi Leksono, Pejabat Utama Polres Blora serta Forkopincam Kunduran.

Kapolres membeberkan dengan adanya Safari Jumat tersebut diharapkan masyarakat akan semakin waspada dan tidak mudah terprovokasi dengan berita bohong yang dengan mudah menyebar melalui berbagai platform media sosial.

“Perkembangan teknologi dan arus informasi harus kita barengi dengan pengetahuan yang cukup,” ujarnya.

Kegiatan safari Jumat rutin digelar jajarannya di berbagai tempat ibadah di Kabupaten Blora. Momen sholat Jumat dinilai merupakan waktu yang tepat untuk saling berbagi informasi kepada masyarakat. Sebab pada saat itu para kaum lelaki saling berkumpul di masjid untuk melaksanakan sholat Jumat.

“Ini terus kami lakukan agar Blora tetap damai, apalagi ditengah pandemi covid – 19 seperti ini, kita harus gotong royong saling membantu” pungkas AKBP Ferry.

Mukhlis Takmir Masjid Baitus Salam mengapresiasi Safari Jumat yang di gelar oleh Polres Blora, “Alhamdulilah kami ucapkan terimakasih atas kehadiran Bapak Kapolres Blora beserta rombongan, tentunya kami akan mendukung program Polres Blora terutama dalam pencegahan paham radikal,” ucap Takmir Masjid.

Seusai sholat Jumat di lanjutkan penyerahan bantuan sosial berupa Al Qur’an, Perlengkapan sholat dan alat kesehatan.