Tangkap 3 Tersangka, Polisi Amankan 28 Kilogram Sabu di Aceh Timur

Aceh – Petugas gabungan Kepolisian Resor (Polres) Aceh Timur menangkap tiga tersangka tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis sabu di wilayah Simpang Ulim, Aceh Timur, Kamis (7/3) siang. Ketiga tersangka itu masing-masing berinisial FI (25) dan JM (43) warga Aceh Utara dan AM (35) warga Aceh Timur.

Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro menyebutkan, dari tangan tiga tersangka berhasil diamankan sebanyak 28 kilogram sabu yang disimpan dalam wadah penampungan ikan.

“Awalnya kami dapat informasi dari masyarakat bahwa ada sabu yang sedang diangkut dari Aceh Timur menuju Aceh Utara. Untuk mengelabui petugas, sabu seberat 27 kilogram diangkut menggunakan becak motor dan dimasukkan ke dalam tong fiber ikan” sebutnya dalam keterangan kepada jurnalis, Jumat (8/3).

Sabu seberat 27 kilogram tersebut diamankan petugas gabungan Polres Aceh Timur dari tangan dua tersangka yakni FI dan JM. Kemudian setelah dikembangkan, petugas berhasil mengamankan 1 kilogram sabu di rumah tersangka AM.

Wahyu mengaku hingga saat ini pihaknya masih mendalami kasus tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis sabu tersebut. “Saat ini masih terus kita lakukan pengembangan dan untuk ketiga orang tersangka beserta seluruh barang bukti saat ini telah kita amankan untuk proses penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya.

Sumber : Kumparan

Editor : Aishwarya login by Polda Jateng