oleh

Target 85% Suara, TKD Minta Perempuan NU Solid Menangkan Jokowi-Amin di Jateng

bhinnekanusantara.id – Ribuan perempuan yang tergabung dalam Jaringan Perempuan Nahdlatul Ulama (JPNU) Kabupaten Blora mendeklarasikan dukungan kepada calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01 Joko Widodo-Maruf Amin.

Anggota Tim Kampanye Daerah (TKD) Jateng Jokowi-Amin Denny Septiviant mengatakan JPNU Kabupaten Blora beranggotakan perempuan NU yang secara khusus bertugas menggalang kekuatan perempuan untuk pemenangan pasangan capres dan cawapres nomor urut 01.

“Mereka ini siap menjadi relawan pemenangan paslon nomor urut 01 sesuai komunitas masing-masing. Adapun tugasnya memastikan seluruh warga memilih Jokowi-Amin,” terangnya seusai Rapat Koordinasi dan Konsolidasi Jaringan Perempuan NU di Graha Larasati Blora Minggu (10/3/2019).

Menurutnya, target TKD Jateng raihan suara hingga 85 persen pada pemilu 17 April bagi pasangan Jokowi-Amin bukanlah sebatas angan-angan. Melainkan kata dia telah melalui hitungan realistis ditambah perempuan NU Blora angka yang ada semakin mudah diraih.

Ia menambahkan anggota JPNU yang mencapai ribuan, belum lagi keluarga mereka masing-masing dan perempuan lebih mudah menyampaikan sosialisasi pengenalan menjadi tolak ukur.

“Mewakili tim kampanye daerah dari PKB saya meminta mereka semua dapat bekerja keras untuk meningkatkan prosentase suara sampai 85%,” katanya

Dikatakannya, banyak alasan perempuan NU Blora perlu mendukung Joko Widodo- Maruf Amin terutama adalah kepedulian Jokowi selama menjabat presiden terhadap kalangan santri terutama NU diantaranya penetapan hari santri nasional kemudian praktik amalan NU dalam kenegaraan.

Hal senada juga diungkapkan Anggota Tim Jaringan Perempuan NU (JPNU) Jateng Ida Masruroh. Menurutnya selama Jokowi memimpin Indonesia komitmen menjaga ideologi ahlusunnah wal jamaah an nahdliyyah jelas dilakukan.

Diluar itu lanjutnya, dengan digandengnya Mantan Rais Aam PBNU KH Maruf Amin gambaran guru-guru madrasah yang selama ini terkesan kurang diperhatikan diyakini nasibnya akan lebih baik begitu pula pesantren.

“Kita menyadari kekuatan perempuan ini luar biasa. Kita lihat di Pilgub Jateng kemarin (Ida Fauziyah) mendapat suara 43 persen dan 50 persen lebih dari kalangan perempuan, terutama di kalangan NU,” jelasnya

Ketua JPNU Kabupaten Blora Fauzi Mubarokah menerangkan deklarasi sekaligus dukungan kepada Capres Jokowi-Amin diikuti sekira 1.500 orang lebih.

Keberadaan JPNU nantinya akan bersaing untuk merebut suara kalangan kaum perempuan di Jateng dengan kelompok pemenangan capres nomor urut 02 Prabowo-Sandi.

“Kami siap bekerja memenangkan Jokowi-Amin hingga ke level desa. Sekarang kami telah membentuk koordinator desa masing-masing beranggotakan 10 orang tugasnya menyosialisasikan maksimal hingga 50 kepala keluarga,” tuturnya

Karenanya ia meminta anggota pengurus cabang NU yang perempuan satu komando memenangkan pasangan Joko Widodo-KH Maruf Amin dalam Pilpres 2019.

 

 

Sumber : Sindo News

Editor : Bhuwananda login by Polda Jateng