oleh

Taruna Akpol Tingkat 2 Batalyon 54 Promoter Peduli Lingkungan

Kota Semarang – Taruna Akademi Kepolisian Tk. II Batalyon 54 /Promoter mengadakan Peduli Lingkungan, Jumat (12/2/2021).

Kegiatan tersebut dalam rangka mewujudkan keberagaman dan toleransi antar umat beragama.

Peduli lingkungan ini dipimpin Danyontar AKBP. Imam Zamroni, S.I.K,. M.H., secara virtual dan Brigadir Dua Taruna Silvester Rante Mas Pakurimba sebagai koordinator.

Masih dalam rangka tahun baru Imlek, Taruna Akpol yang sedang melaksanakan pembelajaran jarak jauh dan berdomisili di Jawa Tengah seperti Semarang, Tegal, Cilacap, Kudus, Magelang serta wilayah lainnya.

Brigadir Dua Taruna Silvester Rante Mas Pakurimba selaku koordinator mengatakan bahwa setelah mendapat izin dari Komandan Batalyon para Taruna berinisiatif melaksanakan kegiatan positif agar dapat berbaur dan melakukan aksi nyata dengan cara melakukan kegiatan positif di wilayah pelaksanaan PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh) masing-masing.

“Dengan melakukan giat bakti sosial di tempat-tempat ibadah, melakukan pembersihan tempat ibadah, dan berbagi dengan orang disekitar yang dirasa membutuhkan bantuan,” katanya.

Brigdatar Silvester Rante Mas Pakurimba selaku koordinator menuturkan bahwa kegiatan positif ini sebagai wujud kepedulian para Taruna Akpol dalam bermasyarakat nantinya dalam bertugas.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan rekan-rekan Taruna Akpol bisa lebih meningkatkan rasa kepedulian lingkunganya kepada masyarakat, bangsa dan negara,” pungkasnya.

News Feed