oleh

Tasyakuran HUT Lalu Lintas, Kapolda Jateng Suapi Dirlantas

bhinnekanusantara.id – Ada pemandangan menarik saat berlangsungnya acara tasyakuran Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-64 di Gedung Borobudur Mapolda Jateng, Semarang, Rabu (25/9/2019). Momen menarik itu terjadi saat pemotongan tumpeng, secara tak terduga Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel tiba-tiba memberikan nasi tumpeng kepada Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol Rudi Antariksawan dengan cara menyuapinya. Spontan, Dirlantas tampak terkejut dan tak bisa menahan tawa.

Tak berhenti di situ, hal serupa juga dilakukan Kapolda kepada dua personel Lalu Lintas. Momentum tersebut menarik perhatian para tamu undangan yang hadir. Tasyakuran Hari Lalu Lintas Bhayangkara dimeriahkan panduan suara, tari, aksi polisi cilik, dan pemberian penghargaan kepada sejumlah polres berprestasi.

Kapolda menyebutkan ada dua tanggung jawab bagi anggota Polisi Lalu Lintas, yakni tanggung jawab keluar (akuntabilitas) dan tanggung jawab ke dalam (responsibility).

“Tanggung jawab keluar atau akuntabilitas ini bukan saja mewujudkan keamanan, keselamatan, kelancaran, dan ketertiban lalu lintas, akan tetapi juga diberi tugas untuk mewujudkan budaya tertib bagi masyarakat, mewujudkan modernisasi di lingkungan masyarakat dan meningkatkan kemajuan suatu bangsa,” kata Rycko.

“Sedangkan tanggung jawab ke dalam atau responsibility yaitu meningkatkan kinerja performa memberikan pelayanan terbaik, terus berinovasi. Maka semakin memberikan kemudahan, kecepatan dan keakuratan dalam mendukung fungsi reskrim dalam memberi informasi,” katanya.

Sementara, Dirlantas Kombes Pol Rudi Antariksawan menyampaikan, pada Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-64 ini, pihaknya menyelenggarakan berbagai rangkaian kegiatan, di antaranya bakti sosial lomba pocil, kampung keselamatan, dan lain sebagainya.

“Intinya lomba-lomba yang berkaitan dengan keselamatan lantas dan bersentuhan dengan masyarakat,” ujar Rudi.

Selain itu, juga ada launching program nasional SIM online, di mana Jawa Tengah sudah semua online. “Dan ada smart SIM, di mana ada record pelanggaran, attitude dalam berlalu lintas. Tujuannya tentu untuk lebih meningkatkan pelayanan yang berbasis IT dengan cepat, aman, nyaman, murah,” katanya.

 

sumber : Humas Polda Jateng
editor : saibumi @polda jateng #polres rembang

News Feed