oleh

Tega! Ada yang Buang Bayi di Pinggir Jalan Salatiga

bhinnekanusantara РSesosok bayi perempuan ditemukan di pinggir Jalan Kopeng-Salatiga hari ini. Orang tua dari bayi ini masih dalam pencarian polisi.

“Pagi tadi kami langsung melakukan olah TKP. Disaat yang sama, anggota kami dan saksi mengantarkan bayi ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan,” ujar Humas Polres Kabupaten Semarang, AKP Teguh Susilo Hadi, Senin (11/3/2019).

Teguh menjelaskan, menurut keterangan saksi bayi pertama kali dalam kondisi terbungkus jaket berwarna cokelat. Ditemukan pula susu formula di dekat bayi tersebut.

“Kondisi pagi itu saksi yang menemukan baru saja pulang berjualan sayur. Nah dia melihat jaket dan mendengar suara tangisan bayi, lalu membawa bayi ke Polsek Getasan untuk laporan,” imbuh Teguh.

Bayi itu kemudian dirujuduk ke RSUD Kota Salatiga pada sekitar pukul 10.00 WIB untuk diobservasi lebih lanjut.

Diwawancara terpisah, Kasubag Humas RSUD Salatiga, Nugroho Prasetyaningsih menjelaskan saat ini pihaknya merawat bayi tersebut di Ruang IGD RSUD Salatiga.

“Dokter anak sudah melakukan tindakan cek darah dan pemberian vitamin K. Keadaanya sekarang sudah baik, kami merawatnya di inkubator,” ungkapnya melalui pesan singkat kepada detikcom.

Nugroho mengatakan bahwa secara fisik bayi yang masih merah itu dalam keadaan baik dan sehat. Berat dan panjang tubuh bayi ini juga ideal.

“Tali pusar masih menempel waktu dibawa kesini. Tadi kami timbang beratnya 2,1 kg dan panjang 42 cm. Kami terus memantau kondisi bayi dan selalu berkoordinasi dengan tim dokter anak,” pungkas Nugroho.

 

 

Sumber : Detik

Editor : Bhuwananda login by Polda Jateng