oleh

Tekan Angka Kecelakaan, Satlantas Polres Pemalang Gelar Razia

PEMALANG,- Guna meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas di jalan raya, Jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Pemalang adakan Gelar operasi razia di Pos polisi, alun – alun Pemalang , Sabtu ( 17/ 9 ).

Kepala satuan Lalu Lintas Polres Pemalang AKP Achmad Riedwan Prevoosst, meminpin langsung giat operasi tersebut.

Masih tingginya angka kecelakaan di Pemalang, membuat keprihatinan bersama, serta menjadi tanggung jawab kita bersama, ” Masyarakat diminta tertib lalu lintas, jadikan keselamatan menjadi kebutuhan,terus tertib bukan hanya karena ada petugas saja, harus dari diri sendiri ” kata Kasatlantas Pemalang.

Lebih lanjut AKP Prevoost mengatakan ” kita tertib saja belum tentu aman di jalan, apalagi tidak tertib ” ujarnya.

Banyaknya pelanggaran yang dilakukan para pengendara, adalah salah satu penyebab terjadinya kecelakaan di jalan raya, seperti Pengendara tidak mempunyai Surat Ijin Mengemudi (, SIM ), Overload atau Over kapasitas, serta menggunakan ban kecil bagi pengendara Kendaraan roda dua ( Motor ).

Kegiatan operasi gabungan tersebut, diikuti oleh semua Unit yang ada di Satlantas polres Pemalang, sekitar 49 Anggota di terjunkan.

Sasarat utama adalah Pelanggar lalin, yang berakibat fatalitas laka lantas ” kita tertibkan lagi, kita laksanakan operasi gabungan” lanjut Kasatlantas.

Dalam operasi tersebut, terjaring beberapa Pengendara, yang tidak mempunyai kelengkapan surat – surat kendaraan serta unit kendaraan, yang tidak sesuai dengan Spesifikasi regulasi yang ada.