oleh

Tekan Laju Penyebaran Covid-19 Satlantas Polres Banjarnegara Bagi Masker Gratis dan Jamu Pada Warga

Bhinnekanusantara.id, Banjarnegara – Satlantas Polres Banjarnegara Bersama TNI, Satpol PP dan Sarsipol terus melakukan upaya mencegah penyebaran covid-19, yakni dengan pendisiplinan protokol kesehatan sekaligus membagikan masker gratis  dan jamu kepada Masyarakat di Wilayah Banjarnegara, Rabu (17/2/2021).

“Hari ini kami membagikan 2.000 guna membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan masker, pembagian masker dilakukan di pasar tradisional,  terminal, SPBU, pangkalan ojek, persimpangan, pos lantas, pemukiman penduduk, total di 75 titik,” Kata Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto, SH, SIK, MH, M.Si melalui Kasatlantas AKP Erwin Chan Siregar, SH, SIK, MH,

Menurut Kasatlantas,  kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyukseskan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Mikro untuk menekan laju penyebaran Covid-19, maka untuk itu dia menekanan, penggunaan masker kain wajib setiap tiga jam sekali atau maksimal 4 jam diganti.

“Apabila masker basah atau lembab harus diganti, untuk itu kami himbau agar masyarakat membawa beberapa masker sekaligus. Sesampainya di rumah, masker segera dicuci, ujarnya.

Menurut dia, penggunaan masker efektif kalau diikuti dengan protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

“Agar penggunaan masker efektif protokol kesehatan harus selalu diterapkan,” tuturnya.

Ia berharap, kegiatan hari ini dapat memotivasi masyarakat Banjarnegara untuk tetap menjaga kesehatan.

“Semoga dengan selalu menerapakan protokol kesehatan pandemi Covid-19 segera berlalu,” tandasnya.

News Feed