oleh

Tekan Penyebaran Covid-19, Polsek Blora Bersama Koramil Gencar Patroli Woro Woro Imbauan Protokol Kesehatan

Polres Blora Polda Jawa Tengah |Untuk antisipasi penularan Covid-19 diwilayah Kecamatan Blora Kabupaten Blora. Polsek Blora, Polres Blora Polda Jawa Tengah terus melakukan berbagai upaya. Salah satunya adalah dengan melaksanakan patroli woro woro, imbauan protokol kesehatan yang dilakukan di tempat berkumpulnya orang banyak.

Rabu, (16/12/2020), satu regu patroli Polsek Blora yang dipimpin oleh Wakapolsek Iptu Azhari bersama anggota Koramil Blora melaksanakan patroli woro woro dalam rangka menjaga situasi kamtibmas serta menyampaikan imbauan protokol kesehatan kepada masyarakat. Adapun lokasi patroli adalah di kawasan Alun Alun Kabupaten Blora, serta di Pasar Rajawali Blora.

Patroli gabungan tersebut dilakukan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif serta bebas dari Covid-19 di wilayah Kabupaten Blora.

Dalam patroli tersebut aparat gabungan TNI Polri menyampaikan imbauan kamtibmas kepada warga yang sedang belanja ataupun berjualan, terkait antisipasi gangguan keamanan.

Salah satunya adalah antisipasi curanmor yaitu dengan mengingatkan warga agar saat parkir kendaraan dipastikan dikunci dan ditempat yang aman. Selain itu patroli woro woro yang menggunakan alat pengeras suara tersebut juga menyampaikan imbauan protokol kesehatan terkait pencegahan Covid-19.

Kapolsek Blora AKP Joko Priyono,SH mengungkapkan bahwa anggota Polri harus aktif dalam tugas kemanusiaan penanganan Covid-19, salah satunya adalah dengan menjalin sinergi bersama TNI serta seluruh elemen masyarakat yang ada untuk menekan sekecil mungkin penularan Covid-19.

“Kita sampaikan kepada masyarakat untuk waspada dan berhati hati, baik waspada dalam antisipasi tindak kejahatan maupun waspada penularan Covid-19, yaitu dengan membiasakan disiplin protokol kesehatan, salah satunya penerapan 4 M, mencuci tangan, menjaga jarak serta memakai masker, dan menghindari kerumunan, ” ucap AKP Joko Priyono.

“Kegiatan patroli ini akan terus kita lakukan, harapannya dapat mengajak warga disiplin protokol kesehatan untuk antisipasi Covid-19” tandas Mantan Kapolsek Ngawen ini.

Perwira polisi yang hobi olahraga tenis lapangan ini menegaskan bahwa dengan membiasakan protokol kesehatan diharapkan dapat menekan penularan Covid-19. “Minimal 4 M harus kita biasakan dalam kehidupan sehari hari,”pungkas AKP Joko.

Sementara itu, Siti salah satu pedagang sayuran di Pasar Rajawali mengaku senang dengan adanya patroli petugas gabungan tersebut, selain merasa aman dari kriminalitas, pihaknya juga lebih tenang dengan diterapkannya protokol kesehatan, “Kami senang dengan adanya patroli gabungan ini, dimana petugas sudah patroli sambil memberikan imbauan kamtibmas dan imbauan protokol kesehatan,” kata Siti.

Bidhumas Polda Jawa Tengah – Obyektif – Dipercaya – Partisipasi

News Feed