oleh

Terkait rencana kenaikan harga BBM, Jajaran Polres Semarang patroli di SPBU

┬áSemarang – Rencana kenaikan harga Bahan Bakar Minyak oleh pemerintah akibat kenaikan harga minyak dunia, diantisipasi dampaknya di Kab. Semarang oleh Polres Semarang dengan meningkatkan intensitas kegiatan patroli SPBU di Kab. Semarang Rabu, 31 Agustus 2022.

Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika H A, SIK, MH., menuturkan, bahwa kegiatan patroli ini guna mengantisipasi adanya reaksi dari masyarakat terhadap rencana kenaikan harga BBM.

“Walaupun belum ada ketentuan dari pemerintah tentang kapan BBM akan mengalami kenaikan harga, tapi kami jajaran Polres Semarang tetap melaksanakan langkah antisipasif.” Ungkap Kapolres.

Pelaksanakaan patroli dilaksanakan oleh Polsek jajaran, Patroli Sat Samapta dan Patroli Sat Lantas. Yang dalam kegiatannya tidak hanya patroli, melainkan koordinasi dengan pihak pengelola SPBU akan ketersediaan BBM di masing masing SPBU.

“Polres Semarang menghimbau kepada masyarakat Kab. Semarang, untuk bijak dalam menghadapi kenaikan harga BBM secara obyektif.” Tegasnya.

Kapolres juga menambahkan hingga saat ini situasi Kamtibmas di Kab. Semarang menjelang rencana kenaikan harga BBM secara global relatif kondusif.