oleh

Terkait Tek Tek Yang Melanggar Protokol Kesehatan, Begini Tindakan Polres Blora

Polres Blora Polda Jawa Tengah |Sempat menimbulkan viral, aksi puluhan pemuda pada hari Minggu (18/04/21) dini hari pukul 02.00 WIB yang menimbulkan keramaian di depan pendopo rumah dinas bupati Blora akhirnya mendapat arahan dari Kapolres Blora.

Bertempat di aula Arya Guna Polres Blora, Selasa (20/04/2021) pukul 10.00 WIB perwakilan dari masing-masing pemuda tersebut baik dari wilayah Kecamatan Jepon, Bogorejo dan Blora dikumpulkan guna mendapat arahan.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama, S.I.K, yang diwakili Wakapolres Kompol Rubiyanto mengatakan bahwa tujuan dari pembinaan dan arahan kepada para pemuda ini supaya mereka paham apa yang dilakukannya itu kurang tepat meski ada niat baik di dalamnya.

“Selain mengganggu warga yang tengah beristirahat apalagi ditengah pendemi covid-19 yang masih menjadi perhatian pemerintah. Dengan mereka beramai-ramai bergerombol itu melanggar protokol kesehatan covid-19,” ucap Wakapolres Kompol Rubiyanto.

Kompol Rubiyanto menambahkan, dari informasi yang diterima meskipun kegiatan tersebut tidak direncanakan karena hanya saling mengajak ketika bertemu di jalan, namun mereka tetap melanggar protocol kesehatan Covid-19. Oleh karena itu sesuai apa yang telah dilakukannya para pemuda ini harus membuat surat pernyataan bahwa mereka berkomitmen tidak akan mengulangi kegiatan teongtongklek beramai-ramai kembali.

“Saya perintahkan untuk Kapolsek Blora, Jepon dan Bogorejo membuatkan surat pernyataan kepada para pemuda ini agar tidak mengulangi kegiatan tongtongklek saur dengan mengabaiakan protokol kesehatan ditengah pendemi covid-19. Apabila melanggar akan akan dikenakan sanksi tegas.” Tegas Kompol Rubiyanto.

Kemudian Wakapolres mengajak kepada masyarakat agar selalu patuhi protokol kesehatan dalam setiap melakukan aktivitas. Karena salah satu penyebab penyebaran virus covid-19 ini adalah kerumunan yang tidak memperhatikan jarak atau tidak memakai masker dengan baik dan benar.

“Tetap patuhi protokol kesehatan covid-19 sesuai anjuran pemerintah demi kesehatan dan keamanan diri kita sendiri dan keluarga,” pungkasnya.

News Feed