oleh

Teroris Asal Lampung diduga Masuk Jaringan JAD

bhinnekanusantara.id – Tim Densus 88 Anti Teror Lampung berhasil mengamankan warga berinisial RS (23) yang diduga sebagai teroris di Kecamatan Kedaton, Bandar Lampung, pada Sabtu, (09/3).

Tersangka mendapatkan pengawasan dari pihak kepolisian setelah tidak pulang dalam waktu yang lama. RS pun diduga tergabung sebagai anggota dalam kelompok teroris Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

“Hari sabtu kemarin sudah berhasil diamankan seorang terduga pelaku terorisme yang berada di Lampung, atas nama saudara R, saudara R ini memang sudah di awasi, karena yang bersangkutan sudah terpapar oleh jaringan JAD,” terang Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta, Senin (11/3).

Ketika pelaku kembali ke rumah, orang tua memutuskan untuk melaporkannya ke kepolisian. Barang temuan yang ditemukan pun telah diamankan oleh pihak yang berwenang.

“Hari Sabtu kita mendapat informasi bahwa dia sudah pulang sehingga orang tua yang bersangkutan menginformasikan kepada aparat setempat, tim kami langsung bergerak kemudian melakukan penggeledahan, Ada benda-benda yang dicurigai dan sudah diamankan oleh tim Jihandak (penjinak bahan peledak),” tambahnya.

Tersangka telah membuat pernyataan yang mengarahkannya sebagai terduga teroris. Bahkan dirinya berencana untuk membuat kekacauan di daerah Lampung serta Jakarta. “Dia sudah menyampaikan pernyataanya kepada orang tua untuk melakukan amaliah, baik di Polda Lampung maupun di Jakarta, Jakartanya antara lain markas-markas kepolisian yang ada di Jakarta,” tutupnya.

 

 

Sumber : Gatra

Editor : Bhuwananda login by Polda Jateng